PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, INFLASI DAN PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, INFLASI DAN PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI)


Pengarang

ZULFIKAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1009200010036

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Prog. Pascasarjana., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini didasarkan pada besarnya pengaruh suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI.
Metode analisis yang digunakan adalah persamaan linear logaritma. Untuk tujuan analisis digunakan data sekunder berupa data time series, yaitu data semesteran dari tahun 1998-2012, dari variabel suku bunga, inflasi, pendapatan perkapita, dan jumlah dana pihak ketiga. Data tersebut diperoleh dari BPS, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sumber-sumber lainnya seperti jurnal-jurnal dan hasil penelitian.
Berdasarkan hasil pengolahan data, hasil pengujian secara simultan ketiga variabel yaitu suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita yang mempengaruhi secara signifikan variabel dependen jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Suku bunga memiliki pengaruh positif terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Inflasi memberikan pengaruh negatif terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Pendapatan perkapita memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK