//

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, INFLASI DAN PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULFIKAR - Personal Name
SubjectINFLATION (ECONOMICS)
INTEREST RATE
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini didasarkan pada besarnya pengaruh suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Metode analisis yang digunakan adalah persamaan linear logaritma. Untuk tujuan analisis digunakan data sekunder berupa data time series, yaitu data semesteran dari tahun 1998-2012, dari variabel suku bunga, inflasi, pendapatan perkapita, dan jumlah dana pihak ketiga. Data tersebut diperoleh dari BPS, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sumber-sumber lainnya seperti jurnal-jurnal dan hasil penelitian. Berdasarkan hasil pengolahan data, hasil pengujian secara simultan ketiga variabel yaitu suku bunga, inflasi, dan pendapatan perkapita yang mempengaruhi secara signifikan variabel dependen jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Suku bunga memiliki pengaruh positif terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Inflasi memberikan pengaruh negatif terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI. Pendapatan perkapita memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah dana pihak ketiga bank konvensional yang terdaftar di BEI.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA, NILAI TUKAR VALAS, NON PERFORMING FINANCING (NPF) DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP TINGKAT KEUNTUNGAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Putro Alicya, 2017)

ANALISIS HUBUNGAN VARIABEL MAKRO DENGAN PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA DI PERBANKAN UMUM (Danil Maulana, 2016)

ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, INFLASI, DAN SUKU BUNGA TERHADAP KREDIT MACET DI INDONESIA (Abd Rizal, 2019)

PENGARUH HARGA MINYAK DUNIA TERHADAP INFLASI, KURS DAN SUKU BUNGA DI INDONESIA (PUSPAWATY, 2016)

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, BIAYA OPERASIONAL PER PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), DAN SUKU BUNGA KREDIT TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CHAIRUN NISA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy