//

ANALISIS REPLIKASI DATABASE DARI MASTER KE SLAVE SERVER SEBAGAI ALTERNATIF BACKUP DI UPT PERPUSTAKAAN UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Saiful Bahri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Replikasi database merupakan teknologi untuk menyalin dan medistribusikan data dari server database master ke server database lainnya atau disebut slave server. Teknoligi replikasi juga berfungsi untuk membuat backup dari suatu database MySQL yang besar dan aktif. Proses replikasi atau backup akan berpegaruh terhadap tolak ukur seberapa akurat dan seberapa cepat data masuk. Penelitian ini akan menyajikan analisa terhadap replikasi database dari master ke server slave yang menjadi alternatif backup di UPT Perpustakaan Unsyiah. Berdasarkan analisa terhadapa pengujian keakuratan dan kecepatan watu replikasi database, teknologi replikasi terbukti setelah di analisa nilai data rata-rata waktu untuk sinkronisasi datanya yaitu nol detik. Nilai rata-rata tersebut menunjukkan bahwa teknilogi replikasi efisien untuk alternatif backup dan keamanan data pada suatu server database MySQL. Kata kunci: server slave, master server, replikasi, database, backup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REPLIKASI DATABASE NAME SERVER (NS) SERVER PADA MASTER KE SLAVE (Yulia Miska, 2016)

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM BACKUP OTOMATIS PADA SWALAYAN RETAIL. (STUDI KASUS : PANTE PIRAK) (raja mahdinar putra, 2015)

PENGEMBANGAN SISTEM PEMANTAUAN PROSES BACKUP DATA TERDISTRIBUSI MENGGUNAKAN OWNCLOUD BERBASIS WEB (Reshi Haryanzi, 2018)

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI UNTUK ANALISA PENJUALAN BERBASIS ONLINE PADA SWALAYAN RETAIL(STUDI KASUS : PANTE PIRAK SWALAYAN) (KHAIRUL SABRI, 2015)

SISTEM INFORMASI DATABASE PERPUSTAKAAN DI SMA NEGERI 1 SIMPANG TIGA (Fauziah, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy