//

IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK KONSUMEN COKELAT KALANGAN REMAJA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putra Kurniawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pengetahuan tentang prilaku konsumen sangat penting dalam dunia pemasaran. Dengan mengetahui prilaku konsumen maka produsen lebih mudah dalam mengatur sistem pemasaran. Salah satu produk pemasaran yang paling digemari adalah makanan jadi. Produk cokelat merupakan salah satu makanan jadi yang dihasilkan dari biji tanaman kakao (Theobroma cacao L.) yang diproses dari beberapa tahapan yang relatif panjang. Berbagai produk cokelat sangat mudah dijumpai di Kota Banda Aceh dan merek produk cokelat yang beredar di pasaran pun sangat beragam, mulai dari produk bermerek internasional sampai dengan produk merek lokal. Remaja merupakan konsumen yang paling sering menjadi sasaran oleh produsen. Kebiasaan konsumen remaja yang mudah terpengaruh lingkungan dimanfaatkan oleh produsen untuk meningkatkan penjualan. Menyadari pentingnya mengetahui prilaku konsumen maka produsen berupaya untuk mengetahui karakteristik konsumen cokelat khususnya kalangan remaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik apa saja yang berhubungan dengan tingkat konsumsi cokelat kalangan remaja di Kota Banda Aceh. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji korelasi rank spearman (rs) dan deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sebagian besar konsumen cokelat kalangan remaja Kota Banda Aceh berusia antara 19-21 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Rata-rata uang saku perbulan yaitu antara Rp 500.000 sampai dengan Rp 1.000.000. Berdasarkan hasil analisis uji korelasi rank spearman, vaiabel usia dan minat berhubungan negatif dan lemah. Sedangkan variabel uang saku dan tingkat pengetahuan memiliki hubungan positif dan lemah. Kata Kunci : Karakteristik Konsumen, Cokelat, Korelasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK COKELAT DI KOTA BANDA ACEH (nurdiana sukma, 2013)

DAMPAK WESTERNISASI TERHADAP CARA BERBUSANA DI KALANGAN REMAJA PUTRI KOTA BANDA ACEH (Haswita, 2018)

PERSEPSI ANGGOTA PIK R/M TERHADAP STRATEGI KOMUNIKASI BKKBN ACEH DALAM KAMPANYE ANTI SEKS BEBAS DI KALANGAN REMAJA KOTA BANDA ACEH (SYALMAILIA, 2015)

BANDA ACEH YOUTH CENTER TEMA : MOVEMENT (muhammad ghazi kamal, 2017)

HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN CYBERBULLYING PADA REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Rayyan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy