//

POLA PEMUKIMAN MASYARAKAT KABUPATEN ACEH BARAT PASCA BENCANA TSUNAMI, 2004-2014 (SUATU STUDI DI KEC. JOHAN PAHLAWAN)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Ratnasari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Tsunami, Rekonstruksi, Pola Pemukiman Penelitian yang berjudul “Pola Pemukiman Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Pasca Bencana Tsunami, 2004-2014 (Suatu Studi di Kec. Johan Pahlawan)”. Penulisan ini mengangkat masalah tentang rekonstruksi yang dilakukan oleh badan dunia terhadap pola perumahan pasca bencana tsunami. Tujuan Penelitian ini adalah mendeskripsikan pola pemukiman, faktor pengaruh dan masalah pola pemukiman desa Kampung Belakang dan Suak Ribee pasca tsunami 2004-2014. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah (historis) dan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber yang diperoleh dari data Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Barat, data Kantor Kecamatan Johan Pahlawan, data desa Kampung Belakang dan Suak Ribee, serta wawancara dengan masyarakat yang terkait dalam penelitian ini. Cara Pengumpulan data dengan observasi, mengumpulkan data tentang pemukiman dan wawancara dengan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola pemukiman desa Kampung belakang dan Suak Ribee berbeda antara sebelum tsunami dan pasca tsunami. Perbedaannya jenis perumahan pasca tsunami dikategorikan permanen dan dalam perkembangannya jumlah penduduk di desa Kampung Belakang dan Suak Ribee terus bertambah dan terjadi kepadatan perumahan serta kepadatan bertambah dengan dibangunnya sarana prasarana umum di desa tersebut. Perumahan yang diberikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat pasca tsunami sama, yaitu antara masyarakat ekonomi rendah, menengah, dan tinggi. Tetapi dengan perkembangannya perumahan tersebut menjadi berbeda sesuai dengan tingkat ekonomi yang diperoleh dari setiap masyarakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SOSIALISASI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (Feby Syafitri, 2017)

RUMAH SAKIT UMUM JOHAN PAHLAWAN MEULABOH (Yuliana Rachim, 2016)

KONDISI SOSIAL EKONOMI NELAYAN TRADISIONAL DI KECAMATAN MESJID RAYA ACEH BESAR PASCA BENCANA TSUNAMI (STUDI KASUS PEMUKIMAN LAMNGA) (M. RIZA PAHLEVI, 2017)

HAMBATAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PENCAK SILAT PADA SMP NEGERI SE-KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (MUSLIM, 2014)

EVALUASI KEMAMPUAN LEMPAR CAKRAM PADA PELAJAR SMP NEGERI 1 MEULABOH KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ANHAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy