//

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI GAROT ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuni Yanti - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
MATHEMATICS - ELEMENTARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: model cooperative learning, tipe think talk write, bangun datar Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Think Talk Write (TTW) pada Materi Bangun Datar di Kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar”. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa dapat mencapai ketuntasan melalui penerapan model cooperative learning tipe TTW pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, dan jenis penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar yang berjumlah sebanyak 59 siswa, namun yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V/A SD Negeri Garot Aceh Besar yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes sebanyak 5 butir soal yang berbentuk essay. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan dk = (n - 1) = (28 – 1) = 27. Dari nilai tersebut diperoleh t(0,95)(27) sehingga ttabel = 1,70. Karena 6,20 > 1,70 maka thitung > ttabel, sehingga ditolak diterima. Dengan demikian dapat diajukan suatu kesimpulan yaitu “Melalui penerapkan model cooperative learning tipe TTW hasil belajar siswa dapat mencapai ketuntasan dalam pembelajaran matematika pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar” dapat diterima.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (MAHDARUL HUSAINA, 2014)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWORNSTRAY PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANGRNDI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (WINDA YUNITA, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKTALK-WRITE(TTW) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALSISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (Nairuz Hanifah, 2014)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALKRNWRITE (TTW) PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURANRNDI KELAS IV SD NEGERI 50 BANDA ACEHRNKECAMATAN BANDA RAYA (MUDITA SARI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN LHOKSEUMULU ACEH BESAR (NUZUL KURYANI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy