Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI GAROT ACEH BESAR
Pengarang
Yuni Yanti - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1106104040025
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci: model cooperative learning, tipe think talk write, bangun datar
Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Think Talk Write (TTW) pada Materi Bangun Datar di Kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar”. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa dapat mencapai ketuntasan melalui penerapan model cooperative learning tipe TTW pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, dan jenis penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar yang berjumlah sebanyak 59 siswa, namun yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V/A SD Negeri Garot Aceh Besar yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes sebanyak 5 butir soal yang berbentuk essay. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikan ? = 0,05 dan derajat kebebasan dk = (n - 1) = (28 – 1) = 27. Dari nilai tersebut diperoleh t(0,95)(27) sehingga ttabel = 1,70. Karena 6,20 > 1,70 maka thitung > ttabel, sehingga ditolak diterima. Dengan demikian dapat diajukan suatu kesimpulan yaitu “Melalui penerapkan model cooperative learning tipe TTW hasil belajar siswa dapat mencapai ketuntasan dalam pembelajaran matematika pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar” dapat diterima.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (MAHDARUL HUSAINA, 2014)
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWORNSTRAY PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANGRNDI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (WINDA YUNITA, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKTALK-WRITE(TTW) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALSISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (Nairuz Hanifah, 2014)
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALKRNWRITE (TTW) PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURANRNDI KELAS IV SD NEGERI 50 BANDA ACEHRNKECAMATAN BANDA RAYA (MUDITA SARI, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN LHOKSEUMULU ACEH BESAR (NUZUL KURYANI, 2014)