//

ANALISIS KINERJA SAHAM SYARIAH DAN KONVENSIONAL PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RINA MEFRIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Berdasarkan teori portofolio, tujuan penelitian ini ialah secara empiris untuk menguji tidak terdapat perbedaan kinerja portofolio saham pada pasar modal syariah dan konvensional. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data panel sekunder yang terdiri dari harga saham bulanan perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada sektor industri pertambangan periode tahun 2009-2013 yang berjumlah 39 perusahaan. Berdasarkan metode purposive sampling diperoleh 13 perusahaan konvensional dan 9 perusahaan syariah yang telah disesuaikan dengan kriteria sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam mengukur kinerja saham syariah dan konvensioal dengan menggunakan risk adjusted performance yaitu Sharpe, Treynor, dan Jensen yang diuji dengan uji statistik non parametrik yaitu uji Friedman. Kata kunci : Return saham, risiko, teori portofolio, metode Sharpe, metode Treynor, metode Jensen, uji Friedman.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RASIO AKTIVITAS, PROFITABILITAS, DAN PASAR TERHADAP RETURN SAHAM: STUDI PERBANDINGAN ANTARA SAHAM KONVENSIONAL DAN SYARIAH DI INDONESIA (Shelly Midesia, 2016)

KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DAN PERBANKAN KONVENSIONAL PADA MASA KRISIS KEUANGAN: SEBUAH STUDI PERBANDINGAN (Koko Bustami, 2018)

ANALISIS PERBANDINGAN RETURN DAN RISK SAHAM SYARIAH DENGAN SAHAM KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) DAN LQ45) (M. Rizki Nanda, 2019)

ANALISIS KINERJA PORTOFOLIO REKSA DANA SYARIAH DAN REKSA DANA KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA (BEI) (RAIHANI AMALIA, 2015)

PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DI INDONESIA (FARHAN, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy