//


Notice: Undefined variable: authorss in /var/www/html/lib/detail.inc.php on line 469

Notice: Undefined variable: authorss in /var/www/html/lib/detail.inc.php on line 494

PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS BERPIKIR KRITIS PADA MATERI SEL ELEKTROKIMIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengembangan Modul Berbasis Berpikir Kritis pada Materi Sel Elektrokimia”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah pengembangan modul, tanggapan mahasiswa dan guru terhadap pengembangan modul, dan hasil ujicoba modul berbasis berpikir kritis. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru kimia kelas XII dengan jumlah 4 orang dan mahasiswa pendidikan kimia semester II dengan jumlah 10 orang yang dipilih secara random sampling. Teknik pengumpulan data terdiri dari penilaian kelayakan modul menggunakan lembar penilaian kelayakan dan penilaian ujicoba modul menggunakan lembar kerja. Tanggapan guru dan mahasiswa dinilai menggunakan angket. Hasil analisis data menunjukkan bahwa langkah pengembangan modul berbasis berpikir kritis berawal dari desain awal produk, validasi, revisi, uji kelayakan produk, dan uji coba produk, dan produk yang dikembangkan ini dapat dikatakan sudah layak digunakan. Hasil ujicoba modul terhadap mahasiswa dapat dikatakan cukup dengan persentase 54,23%. Rata-rata angket tanggapan guru adalah 78,34% memberikan tanggapan positif dan 21,66% memberikan tanggapan negatif. Rata-rata angket tanggapan mahasiswa adalah 80% memberikan tanggapan positif dan 20% memberikan tanggapan negatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODUL BERBASIS PBL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJARDAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (SUWIDAH, 2019)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL BERBASIS SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY AND SOCIETY (SETS) DIPADU PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Risa Rianda, 2020)

IMPLEMENTASI MODUL BERBASIS SAINTIFIK DIPADUKAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS,MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMAN ACEH BARAT DAYA (SORAYA ULFAH, 2020)

PENERAPAN MODUL BERBASIS FREE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI MAN BIREUEN (Mardani, 2021)

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF BERBASIS HANDS-ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE (Sri Wahyuni, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy