//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nelly Kartika - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : persepsi, pelayanan, kesehatan Penelitian yang berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Pada Puskesmas Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh“ ini mengangkat rumusan masalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan pada Puskesmas Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan pada Puskesmas Lampulo Kecamatan Kuta Alam banda Aceh. Obyek dalam penelitian ini adalah keseluruhan masyarakat yang menggunakan jasa kesehatan minimal dua kali pada Puskesmas Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, maka dengan pertimbangan waktu dan biaya peneliti mengambil 25 orang sebagai subyek. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan di puskesmas Kuta Alam dengan menggunakan angket. Pengolahan data dengan menggunakan statistik yaitu rumus persentase dan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan pada puskesmas Lampulo terdiri dari 5 dimensi yaitu dimensi tangible (bukti langsung) dengan skor rata-rata 3.85 dan tergolong pada kategori baik, dimensi emphaty (empati) dengan skor rata-rata 3.95 dan tergolong dalam kategori baik, dimensi realibility (kehandalan) dengan skor ratarata 4.07 dan tergolong dalam kategori baik, dimensi responsive (kesiapan) dengan skor rata-rata 4.07 dan tergolong baik, dan dimensi assurance (jaminan) dengan skor rata-rata 4.06 dan tergolong baik. Persepsi masyarakat yang tertinggi adalah dimensi realibility (kehandalan) dengan skor rata-rata yaitu 4.07 dan dimensi respon sivenes (kesiapan) dengan skor rata-rata yaitu 4.07. dan persepsi masyarakat yang terendah adalah dimensi tangibles (bukti langsung) dengan skor rata-rata yaitu 3.85.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS SIMPANG TERITIT KEC. WIH PESAM KAB. BENER MERIAH (Yulita Sofiana, 2017)

PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS BAITURRAHMAN DAN KUTA ALAM YANG TERSERTIFIKASI AKREDITASI DASAR (NABELLA, 2019)

HUBUNGAN AKSES PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Aulia Shavira, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Nopisa Putra M, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy