PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN ORGANIK DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN ORGANIK DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

RAUZATUL JANNAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1105102010053

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN ORGANIK DI KOTA BANDA ACEH
OLEH
Rauzatul Jannah/ Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Makanan organik adalah metode ramah lingkungan yang tidak melibatkan pestisida dan pupuk kimia serta tidak mengandung organisme hasil rekayasa genetika dan zat aditif makanan Penelitian ini menganalisis dan mengetahui siapa konsumen makanan organik dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik di Kota Banda Aceh, dengan ada beberapa variabel yaitu: pengetahuan, selera, harga dan kualitas. Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 responden. Metode penelitian ini dengan mengumpulkan data primer dengan bantuan kuesioner yang berbentuk skor dalam skala likert dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif Kuantitatif dan metode Uji Chi- Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen makanan organik di Kota Banda aceh di dominasi oleh golongan pendapatan tinggi dengan pendapatan Rp.2.500.000,00 – Rp. 3.500.000,00 perbulan sebesar 48%, usia 34- 40 sebesar 34% dan tingkat pendidikan konsumen makanan organik S1-S3 sebesar 70 %. Sedangkan pada analisa kedua berdasarkan hasil analisis bahwa faktor - faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik adalah adalah harga dan kualitas, sedangkan faktor yang tidak mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik adalah pengetahuan dan selera.

Kata Kunci: Makanan Organik, Pendapatan, Umur, Pendidikan, Persepsi, pengetahuan, Selera, Harga dan Kualitas.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK