//

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN ORGANIK DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAUZATUL JANNAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN ORGANIK DI KOTA BANDA ACEH OLEH Rauzatul Jannah/ Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Makanan organik adalah metode ramah lingkungan yang tidak melibatkan pestisida dan pupuk kimia serta tidak mengandung organisme hasil rekayasa genetika dan zat aditif makanan Penelitian ini menganalisis dan mengetahui siapa konsumen makanan organik dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik di Kota Banda Aceh, dengan ada beberapa variabel yaitu: pengetahuan, selera, harga dan kualitas. Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 responden. Metode penelitian ini dengan mengumpulkan data primer dengan bantuan kuesioner yang berbentuk skor dalam skala likert dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif Kuantitatif dan metode Uji Chi- Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen makanan organik di Kota Banda aceh di dominasi oleh golongan pendapatan tinggi dengan pendapatan Rp.2.500.000,00 – Rp. 3.500.000,00 perbulan sebesar 48%, usia 34- 40 sebesar 34% dan tingkat pendidikan konsumen makanan organik S1-S3 sebesar 70 %. Sedangkan pada analisa kedua berdasarkan hasil analisis bahwa faktor - faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik adalah adalah harga dan kualitas, sedangkan faktor yang tidak mempengaruhi persepsi konsumen terhadap makanan organik adalah pengetahuan dan selera. Kata Kunci: Makanan Organik, Pendapatan, Umur, Pendidikan, Persepsi, pengetahuan, Selera, Harga dan Kualitas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RESPON MASYARAKAT TERHADAP KONSUMSI SAYURAN ORGANIK DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Fitri Marya, 2021)

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Syarifah Iftiananda, 2017)

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GRAND NANGGROE BANDA ACEH (M. Yusuf, 2019)

PENGARUH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINY AK (BBM):PREMIUM, MINYAKTANAH DAN SOLAR TERHADAP INDEKS BARGA KONSUMEN (IHK) BAHAN MAKANAN DI KOTA BANDA ACEH (Isma Qarina, 2020)

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN HARGA TERHADAP BRAND LOYALTY DAN DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN: STUDI PADA PENGGUNA LAPTOP ACER DI KOTA BANDA ACEH (MIGA RIZQAN, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy