//

PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK AC (AIR CONDITIONER) RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyu Andhika Fadwa - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan kesadaran lingkungan terhadap niat beli konsumen AC (Air Conditioner) ramah lingkungan di Kota Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 100 rumah tangga di Kota Banda Aceh yang diambil secara purposive sampling dengan ketentuan sudah pernah menggunakan produk AC (Air Conditioner) lain selain produk ramah lingkungan dan memiliki pengetahuan dan kesadaran lingkungan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Penelitian menemukan bahwa pengetahuan dan kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen AC (Air Conditioner) ramah lingkungan di Kota Banda Aceh. Semakin baik pengetahuan dan kesadaran lingkungan seseorang konsumen semakin tinggi intensitas niat beli mereka terhadap AC (Air Conditioner) ramah lingkungan. Hasil pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung > F tabel dan nilai t hitung masing-masing variabel lebih besar dari nilai t tabel, dapat diartikan secara simultan maupun parsial variabel pengetahuan dan kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen AC (Air Conditioner) ramah lingkungan di Kota Banda Aceh. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, niat beli konsumen Air Conditioner (AC) ramah lingkungan di Kota Banda Aceh terkait dengan pengetahuan dan kesadaran lingkungan. Karena itu sebaiknya pemerintah bersama produsen perusahaan elektronik tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang lingkungan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, SIKAP, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN ADES DENGAN NIAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Indah Mayasary Rinaldy, 2015)

PENGARUH SIKAP BELI PRODUK HIJAU, NILAI YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PRODUK HIJAU, PENGETAHUAN TENTANG LINGKUNGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Anas Malik, 2016)

PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN DAN EVALUASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PRODUK ELEKTRONIK MEREK MASPION DI KOTA BANDA ACEH) (Nuri Sarnita, 2014)

PENGARUH KEMASAN EKOLOGI DAN IKLAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK BERWAWASAN RAMAH LINGKUNGAN (Surya Handika, 2018)

PENGARUH CITRA TOKO DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRIVATE LABEL BRANDS DENGAN KESADARAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMARET KOTA BANDA ACEH) (Yuni Wulandari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy