Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH SOCIAL MEDIA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PEREMPUAN SHOPAHOLIC DI BANDA ACEH DENGAN GAYA HIDUP KONSUMTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM DAN BLACKBERRY MESSENGER DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA)
Pengarang
Maulina Nadira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1301102010154
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah social media terhadap impulse buying dimediasi oleh gaya hidup konsumtif. Dengan menggunakan metode non probability sampling, terdapat 100 responden yang dijadikan sebagai sampel pada penelitian ini yaitu pada perempuan shopaholic di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian. Analisis dengan menggunakan Hierarchical Linear Modelling digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (2) Social media berpengaruh negatif dan signifikan terhadap gaya hidup konsumtif (3) Gaya hidup konsumtif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying (4) Social media berpengaruh terhadap impulse buying dimediasi oleh gaya hidup konsumtif.
.
Kata Kunci: Social media, gaya hidup konsumtif, impulse buying
ABSTRACT
The aim of this research was to determine whether social media to impulse buying mediated by consumptive lifestyles. By using a non-probability sampling method, there are 100 respondents were used as a sample in this research is the female shopaholic in Syiah Kuala of University Banda Aceh.
Data used in this study are primary data. Techniques of data collection is done by distributing questionnaires to sample. Analysis using Hierarchical Linear Modelling was used to test the hypothesis in this study.
The results showed that (1) Social media positive and significant have impact on impulse buying (2) Social media a significant negative have effect on consumptive lifestyle (3) Lifestyle consumptive significant negative have effect on the impulse buying (4) Social media have effect on impulse buying mediated by consumptive lifestyles.
Keywords: Social media, consumer lifestyle, impulse buying
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MEDIA MULTITASKING TERHADAP IMPULSETO BUY YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED INFORMATION UTILITY DAN PERCEIVED SOCIAL PRESENCE PADA PENGGUNA MARKETPLACE LAZADDI BANDA ACEH (AINAYA ALFATIHAH MUHARINI, 2022)
HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONISME DENGAN IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA DI BANDA ACEH (RYAN MAHFUDZI, 2019)
PERBEDAAN TINGKAT IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (Rasulika Septila S, 2015)
PENGARUH HEDONIC SHOPPING DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING YANG DIMEDIASI OLEH POSITIVE EMOTION PADA PENGGUNA PLATFORM SHOPEE (Asna, 2022)
PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN RITEL SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH (Citra Lestari, 2022)