PENGARUH SOCIAL MEDIA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PEREMPUAN SHOPAHOLIC DI BANDA ACEH DENGAN GAYA HIDUP KONSUMTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM DAN BLACKBERRY MESSENGER DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH SOCIAL MEDIA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PEREMPUAN SHOPAHOLIC DI BANDA ACEH DENGAN GAYA HIDUP KONSUMTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM DAN BLACKBERRY MESSENGER DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA)


Pengarang

Maulina Nadira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301102010154

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah social media terhadap impulse buying dimediasi oleh gaya hidup konsumtif. Dengan menggunakan metode non probability sampling, terdapat 100 responden yang dijadikan sebagai sampel pada penelitian ini yaitu pada perempuan shopaholic di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian. Analisis dengan menggunakan Hierarchical Linear Modelling digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (2) Social media berpengaruh negatif dan signifikan terhadap gaya hidup konsumtif (3) Gaya hidup konsumtif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying (4) Social media berpengaruh terhadap impulse buying dimediasi oleh gaya hidup konsumtif.
.
Kata Kunci: Social media, gaya hidup konsumtif, impulse buying

ABSTRACT


The aim of this research was to determine whether social media to impulse buying mediated by consumptive lifestyles. By using a non-probability sampling method, there are 100 respondents were used as a sample in this research is the female shopaholic in Syiah Kuala of University Banda Aceh.
Data used in this study are primary data. Techniques of data collection is done by distributing questionnaires to sample. Analysis using Hierarchical Linear Modelling was used to test the hypothesis in this study.
The results showed that (1) Social media positive and significant have impact on impulse buying (2) Social media a significant negative have effect on consumptive lifestyle (3) Lifestyle consumptive significant negative have effect on the impulse buying (4) Social media have effect on impulse buying mediated by consumptive lifestyles.

Keywords: Social media, consumer lifestyle, impulse buying




























Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK