//

HUBUNGAN TINGGI BADAN DENGAN KEMAMPUAN JUMP SHOOT BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHALID AL SHABAH - Personal Name
SubjectBASKETBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas KIP
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : hubungan, tinggi badan, jump shoot Penelitian yang berjudul “Hubungan Tinggi Badan dengan Kemampuan Jump Shoot pada Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2012”. Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga yang dalam pencapaian prestasinya dipengaruhi oleh postur tubuh seperti tinggi badan untuk mendapatkan kemampuan jump shoot. Dalam melakukan jump shoot sangat diperlukan postur tubuh yang ideal khususnya memiliki tinggi badan yang maksimal. Dengan memiliki tinggi badan yang maksimal maka akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan jump shoot bagi pemain. Ini mengangkat masalah bagaimana hubungan tinggi badan dengan kemampuan jump shoot pada mahasiswa Program Study Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2012. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hubungan tinggi badan dengan kemampuan jump shoot bola basket pada Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2012 yang berjumlah 101 orang. Mengingan jumlah sampel yang terlalu besar, penentuan sampel dilakukan secara Sampling Purposive. Metode yang digunakan metode korelasional research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dalam bentuk penghitungan nilai rata-rata (mean), standar deviasi, koefisien korelasi, dan penguji hipotesis. Hasil analisis data menunjukan bahwa : Terdapat hubungan yang signifikan antara tinggi badan dengan kemampuan jump shoot sebesar (r = 0,92). Pengujian hipotesis pertama berdasarkan hasil uji korelasi antara X dengan Y diperoleh koefesien korelasi sebesar r = 0,92, dari distribusi dengan dk 22 (n-2) dan taraf nyata α = 0.05 diperoleh t tabel sebesar 1,717, dengan demikian jelas bahwa t hitung 10,77 lebih besar dari t tabel 1,717. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara tinggi badan (X) dengan kemampuan jump shoot (Y) dapat diterima kebenarannya. Maka tinggi badan memberikan hubungan yang signifikan terhadap kemampuan jump shoot bola basket pada Mahasiswa Program Studi Penjaskerek FKIP Unsyiah Angkatan 2012. Di sarankan kepada Mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2012 untuk meningkatan latihan seperti berenang, full up, dan bentuk latihan lain nya yang dapat meningkat kan pertumbuhan tinggi badan yang bertujuan, untuk meningkat kemampuan keterampilan bermain basket khusus nya dalam kemampuan jump shoot.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DENGAN SHOOTING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (arinal fikri, 2015)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET PADA MAHASISWA FKIP PENJASKREK UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AKADEMIK 2014/2015 (SURYA, 2015)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN SHOOTING PERMAINAN BOLA BASKET MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Saiful Arzi, 2016)

KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN POWER OTOT LENGAN BAHU TERHADAP KEMAMPUAN CHEST PASS PERMAINAN BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (Khairul Rozi, 2015)

KONTRIBUSI POWER LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AJARAN 2012-2013 (BIRUL WALIDAINI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy