PENERAPAN KURIKULUM 2013 BIDANG STUDI SENI BUDAYA DI SMP KELAS VII SEKABUPATEN NAGAN RAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENERAPAN KURIKULUM 2013 BIDANG STUDI SENI BUDAYA DI SMP KELAS VII SEKABUPATEN NAGAN RAYA


Pengarang

RIKA NURLISMA HN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006102060015

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci :Penerapan, Kurikulum, Seni Budaya

Penelitian yang berjudul “Penerapan Kurikulum 2013 Bidang Studi Seni Budaya di SMP Kelas VII Se-Kabupaten Nagan Raya”, dengan mengangkat masalah bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 bidang studi seni budaya di SMP se-kabupaten Nagan Raya? dan hambatan apa saja yang dihadapi guru dalam penerapan kurikulum 2013 bidang studi seni budaya di SMP se-kabupaten Nagan Raya? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikanproses penerapan kurikulum 2013 bidang studi Seni Budaya di SMP se-kabupaten Nagan Raya, danmendeskripsikan hambatan apa saja yang dihadapi guru dalam penerapan kurikulum 2013 bidang studi seni budaya di SMP kelas VII se-kabupaten Nagan Raya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, lokasi penelitian ini di 6 SMP kabupatenNagan Raya, alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum 2013 bidang studi Seni Budaya tidak dilaksanakan pada semua SMP yang ada di Nagan Raya, dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana. Akan tetapi, di SMP yang telah diterapkan dapat mengembangkan minat belajar dan keaktifan siswa(i) sesuai dengan kemampuan masing-masing dalam mata pelajaran Seni Budaya.

?

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK