//

HUBUNGAN TINGKAT KETEKUNAN DENGAN KEMAMPUAN TEKNIK DASAR TENDANGAN KARATE PADA ATLET KARATE DOJO SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dhanil Fitri Ama - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Ketekunan, Tendangan Karate Penelitian yang berjudul: “Hubungan Tingkat Ketekunan Dengan Kemampuan Teknik Dasar Tendangan Karate Pada Atlet Karate Dojo Se-Kota Banda Aceh Tahun 2015”. Karate merupakan suatu cabang olahraga prestasi yang di pertandingkan baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Cabang olahrga beladiri karate ada dua jenis komponen gerak yang di pertandingkan yaitu kata dan kumite. Penguasan teknik harus dikuasai oleh karatedo supaya mendapatkan hasil dan prestasi yang optimal. Selain teknik, aspek psikologis juga harus diperhatikan seperti ketekunan. Ketekunan merupakan hal yang penting, karena mempengaruhi seberapa besar perhatian seseorang terhadap kegiatan atau aktivitas yang ia lakukan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah hubungan tingkat ketekunan dengan kemampuan teknik dasar tendangan karate pada atlet karate dojo Se-Kota Banda Aceh Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat ketekunan dengan kemampuan teknik dasar tendangan karate pada atlet karate dojo Se-Kota Banda Aceh Tahun 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh atlet karate dojo Se-Kota Banda Aceh Tahun 2015 yang berjumlah 41 Orang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling atau keseluruhan populasi. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tingkat ketekunan dan kemampuan teknik dasar tendangan karate. Data diolah dengan menggunakan analisis korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: tingkat ketekunan memberi hubungan yang signifikan terhadap kemampuan teknik dasar tendangan karate, dimana hasil pengujian diperoleh nilai r = 0,29 sehingga koefesien determinasinya adalah (0,29)2 x 100% = 8,41%. Ini menunjukkan bahwa 8,41% variasi skor yang terjadi terhadap Kemampuan Teknik Dasar Tendangan Karate pada Atlet Karate Dojo Se-Kota Banda Aceh Tahun 2015 dapat dijelaskan oleh ketekunan, sehingga kontribusi faktor-faktor lainnya sebesar 91,59%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KONDISI FISIK DOMINAN PADA ATLET KARATE-DO DOJO LANAL INKAI KOTA SABANG TAHUN 2015 (Friyo Wibisana, 2016)

EVALUASI TINGKAT KECEMASAN ATLET KARATE PRA PON ACEH PADA TAHUN 2019 (MUHAMMAD IQRAM, 2019)

PUSAT PELATIHAN SENI BELA DIRI KARATE DI BANDA ACEH (ISTIQA NURULHUDA, 2019)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN LURUS PADA ATLET PENCAK SILAT KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Santri, 2018)

TINGKAT KONDISI FISIK DAN KECEMASAN ATLET BINA PORA CABANG KARATE KOTA BANDA ACEH TAHUN 2020 (TRYSKANIA MAHARANI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy