//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ORANG TUA TUNGGAL (SINGLE PARENT) (SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAISATUN NISA - Personal Name
SubjectSINGLE PARENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi Masyarakat,Orang Tua Tunggal (single Parent) Penelitian ini berjudul : "Persepsi Masyarakat Terhadap Orang Tua Tunggal (Single Parent) (Suatu Penelitian di Kota Banda Aeeh), Latar belakang masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah peristiwa menjadi orang tua tunggal (single parent) senantiasa membawa dampak yang mendalam kasus ini menimbulkan stress, tekanan, dan menimbulkan perubahan fisik dan mental. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini bagaimana persepsi masyarakat terhadap orang tua tunggal (single parent), kendala apa saja yang dihadapi oleh orang tua tunggal (single parent), upaya apa saja yang dilakuk.an dalam menjalankan perannya sebagai orang tua tunggal (single parent). PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat sebagai orang tua tunggal (single parent), untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh orang tua tunggal (single parent), untuk. mengetahui upaya apa saja yang dilakukan dalam menjalankan perannya sebagai orang tua tung gal (single parent). Metode yang digunakan dalam Penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Yang menjadi responden dalam . penelitian ini sebanyak lima belas (15) anggota masyarakat di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Hasil analisis data menunjukan bahwa persepsi masyarakat terhadap orang tua tunggal (single parent) sudah dilaksanakan dengan menjadi orang tua tunggal tidak nyaman karena ada masalah dan semua masalah diatasinya sendiri. Sementara kendala yang dihadapi sangat sulit mencari pekerjaan. Upaya yang dilakukan mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Kesimpulan orang tua tunggal berperan sebagai Ayahllbu yang membesarkan anak. dan memenuhi kehidupan keluarganya. Saran dalam penelitian ini diharapkan kepada orang tua tunggal mengatur waktu, mencari pekerjaan, mengawasi anak, dan menjadi orang tua kreatif dan fleksibel.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMUNIKASI 4 TIPE KELUARGA TERHADAP PERILAKU ANAK DALAM PENYESUAIAN SOSIAL (SUATU PENELITIAN TERHADAP KELUARGA SINGLE PARENT DAN KELUARGA INTI DI KECAMATAN KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE) (Nuraini, 2017)

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI ORANG TUA TUNGGAL DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI BELAJAR ANAK PENYANDANG DISABILITAS DI SMALB YPPC BANDA ACEH. (Eni Tri Retnaningsih, 2020)

ANALISIS MASALAH SISTEM ANTRIAN MODEL MULTI PHASE PADA KANTOR SAMSAT ACEH (Muhammad Noval, 2018)

PERANANAN IBU TUNGGAL DALAM MEMBINA KELUARGA (STUDI KASUS IBU TUNGGAL PERANTAUN, DI DESA MATANG PANYANG KECAMATAN SEUNUDDON) (Sulifatin Arifiana, 2018)

EFISIENSI SINGLE-CELL, TWO-CELL, DAN THREE-CELL BOX GIRDER BETON PRATEGANG TERHADAP KAPASITAS DUKUNG BEBAN LALU LINTAS PADA PERENCANAAN PEMBANGUNAN FLY OVER SIMPANG SURABAYA KOTA BANDA ACEH (MUNIRUL HADY, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy