//

STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RD. CECEP YUDHIE ERBA WINATA - Personal Name

Abstrak/Catatan

STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH Oleh : Rd. Cecep Yudhie Erba Winata Nim. 0909200060104 Komisi Pembimbing : 1. Ir. Sugianto, M.Sc, Ph.D 2. Dr. Ir. Izziah, M.Sc ABSTRAK Pertumbuhan Kota Banda Aceh sangat maju. Kecamatan Kuta Alam merupakan salah satu kecamatan percontohan tertib rencana tata ruang di Kota Banda Aceh, Partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang yang sesuai dengan rencana tata ruang wilayah menjadi penting dalam kerangka penataan ruang sebagai hal yang responsif, maka perlu dilakukan studi untuk mengetahui partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Kota (RTRK) Banda Aceh. Tujuan penelitian untuk mengetahui partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan tata ruang dengan RTRK Banda Aceh. Penelitian menggunakan metode analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian didapat tingkat partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang adalah tingkat kepercayaan yang merupakan variabel bebas yang paling mempengaruhi dengan indikator ketersediaan lembaga/wadah untuk menyalurkan aspirasi dan informasi mengenai tata ruang. Faktor yang mempengaruhi adalah tingkat wawasan, motivasi, dan harapan. Penerapan partisipasi diperoleh 79% variabel bebas yang memberi kontribusi terhadap partisipasi adalah pengharapan adanya ketersedian lembaga untuk informasi tata ruang. . Kata Kunci: Partisipasi Masyarakat, Rencana Tata Ruang, Pengendalian pemanfaatan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA GAMPONG DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (YOAN OKTARIANA RAS, 2019)

PERAN LURAH DALAM PENANGGULANGAN DEKADENSI MORAL REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA LURAH KECAMATAN KUTA ALAM) (AINAL MARDIAH, 2020)

PELAKSANAAN PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG DALAM KAITANNYA DENGAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA BANDA ACEH (Mahyul Ikmal, 2016)

KETERLIBATAN MASYARAKAT TERHADAP PELESTARIAN SABUK HIJAU (GREEN BELT)DI WILAYAH PESISIR KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS DI KECAMATAN MEURAXA DAN KUTA RAJA) (Firdaus, 2016)

KETERLIBATAN MASYARAKAT TERHADAPPELESTARIAN SABUK HIJAU (GREEN BELT) DI WILAYAH PESISIRKOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS DI KECAMATAN MEURAXA DAN KUTA RAJA) (Firdaus, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy