STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH


Pengarang
Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0909200060104

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN
KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH
Oleh :
Rd. Cecep Yudhie Erba Winata
Nim. 0909200060104

Komisi Pembimbing :
1. Ir. Sugianto, M.Sc, Ph.D
2. Dr. Ir. Izziah, M.Sc

ABSTRAK
Pertumbuhan Kota Banda Aceh sangat maju. Kecamatan Kuta Alam merupakan salah satu kecamatan percontohan tertib rencana tata ruang di Kota Banda Aceh, Partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang yang sesuai dengan rencana tata ruang wilayah menjadi penting dalam kerangka penataan ruang sebagai hal yang responsif, maka perlu dilakukan studi untuk mengetahui partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Kota (RTRK) Banda Aceh. Tujuan penelitian untuk mengetahui partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan tata ruang dengan RTRK Banda Aceh. Penelitian menggunakan metode analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian didapat tingkat partisipasi masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan tata ruang adalah tingkat kepercayaan yang merupakan variabel bebas yang paling mempengaruhi dengan indikator ketersediaan lembaga/wadah untuk menyalurkan aspirasi dan informasi mengenai tata ruang. Faktor yang mempengaruhi adalah tingkat wawasan, motivasi, dan harapan. Penerapan partisipasi diperoleh 79% variabel bebas yang memberi kontribusi terhadap partisipasi adalah pengharapan adanya ketersedian lembaga untuk informasi tata ruang.
.
Kata Kunci: Partisipasi Masyarakat, Rencana Tata Ruang, Pengendalian pemanfaatan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK