//

PERAN GURU DALAM PEMELIHARAAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT TERHADAP ANAK SMP DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Indra Sri Wahyuni - Personal Name
SubjectTEACHER
TOOTH DISEASES - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2010

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama: Indra Sriwahyuni Nim: 0607101070032 Judul: Peran Guru Dalam Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Terhadap Anak SMP di Kota Banda Aceh Pendidikan kesehatan gigi dan mulut adalah semua upaya atau aktivitas yang mempengaruhi orang-orang untuk bertingkah-laku yang baik bagi kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan gigi dan mulut serta memberikan pengertian cara-cara memelihara kesehatan gigi dan mulut. Masalah gigi dan mulut pada usia anak sekolah yang sering terjadi yaitu plak, karies dan gingivitis. Peran guru juga sangat berpengaruh penting dalam melaksanakan program kesehatan gigi dan mulut. Tugas guru sebagai profesi meliputi mendidik, mengajar dan melatih. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang peran guru dalam pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut terhadap anak SMP di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode cross sectional, total responden berjumlah 80 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara langsung dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Dari hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara peran guru dalam pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut terhadap anak SMP di Kota Banda Aceh. Kata kunci: Peran guru, kesehatan gigi dan mulut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU KESEHATAN GIGI DAN MULUT ANAK (STUDI PADA ORANG TUA DAN ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 55 BANDA ACEH TAHUN 2019) (FAISAL MARDI, 2020)

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP KESEHATAN GIGI DAN MULUT ANAK BALITA DI DESA LIMPOK ACEH BESAR (Afrindah Sari, 2014)

HUBUNGAN PERAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU KESEHATAN GIGI DAN MULUT MURID USIA 6-7 TAHUN DI SD NEGERI 54 TAHIJA BANDA ACEH (M. Fauza, 2015)

TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA GURU DAN MURID SDN 16 (UKGS) DAN SDN 46 (TANPA UKGS) DI KOTA BANDA ACEH (muhajir, 2013)

TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA GURU DAN MURID SDN 16 (UKGS) DAN SDN 46 (TANPA UKGS) DI KOTA BANDA ACEH. (Muhajir, SKG, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy