//

ANALISIS BAHASA DALAM POSTER CALON LEGISLATIF PARTAI LOKAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ELISA YANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Poster, klausa, frasa, dan kata Penelitian yang berjudul “Analisis Bahasa dalam Poster Calon Legislatif Partai Lokal di Kota Banda Aceh” ini mengangkat masalah bagaimana bahasa poster (berbentuk kalimat, klausa, frasa dan kata) pada poster calon legislatif partai lokal di Kota Banda Aceh tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bahasa poster (berbentuk kalimat, klausa, frasa dan kata) pada poster calon legislatif partai lokal di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Penggunaan teknik ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data dari sumber nonmanusia. Sumber ini terdiri atas dokumen dan rekaman dan pengolahan data menggunakan teknik teknik analisis komponensial, yaitu penelaahan sistematik pada atribut-atribut (komponen dari makna) berkaitan dengan kategori-kategori kultural. Sumber data penelitian ini di dapatkan melalui teks poster calon legislatif partai lokal di Kota Banda Aceh. Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahasa yang digunakan pada teks poster calon legislatif partai lokal di Kota Banda Aceh telah memenuhi teori poster dan bahasa yang digunakan pada poster juga ada yang berbentuk klausa, frasa, dan kata. Namun, bahasa yang lebih dominan digunakan dalam poster caleg yang dianalisis berbentuk frasa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERAKSI CALON LEGISLATIF DENGAN KONSTITUEN DALAM KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019 (ANALISIS DRAMATURGI CALON LEGISLATIF DARI PARTAI PAN DI KOTA BANDA ACEH) (Yulia Ulfa, 2019)

KEKALAHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muh.ikramullah, 2017)

PERBEDAAN MOTIVASI PADA CALEG PEREMPUAN DI BANDA ACEH DITINJAU DARI PARTAI POLITIK (siti hajar sri hidayati, 2014)

STRATEGI POLITIK PARTAI GERINDRA DALAM PEROLEHAN KURSI ANGGOTA LEGISLATIF KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU TAHUN 2014 (Tm Ridduwan Syah, 2019)

PENAMBAHAN KUOTA PENDAFTARAN BAKAL CALON LEGISLATIF SERATUS DUA PULUH PERSEN PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF DI ACEH TAHUN 2014 (Hendra, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy