//

PEMBUATAN ANIMASI PENYULUHAN VIRUS HIV AIDS KEPADA MASYARAKAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aulia Fajrina - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Animasi merupakanrangkaian lukisan atau gambar yang digerakkan secara mekanik elektronis sehingga tampak dilayar menjadi bergerak. Untuk mengurangi tingginya angka HIV/AIDS yang terjadi pada masyarakat saat ini ,terutama pada anak-anak dan remaja maka, penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu media informasi dalam penyuluhan virus HIV/AIDS berbasis multimedia 3D dengan menggunakan software blender, yang dapat menarik minat dalam hal informasi serta memahami tentang bahayanya virus HIV/AIDS. Dalam pembuatan animasi metode yang di gunakan E (extrude) untuk menambah beberapa bagian yang telah di seleksi. S (scale) untuk memperbesar dan memperkecil objek. G (grab) untuk memindahkan objek dan R (rotasi) untuk mengubah putaran pada objek. Hasil penelitian ini adalah sebuah video Animasi Penyuluhan Virus HIV/AIDS Kepada Masyarakat, yang dapat menjadi suatu sarana informasi dan pengetahuan bagi masyarakat. Kata Kunci : Animasi 3D, Blender, Informasi, Penyuluhan Virus HIV/AIDS.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 2D PENCEGAHAN HIV/AIDS (Husnul Khatimah, 2020)

PEMBUATAN ANIMASI MANUSIA TERINFEKSI VIRUS MERS MENGGUNAKAN BLENDER, ADOBE AFTER EFFECT, MOVIE MAKER (NOWI FATARIN MASTURA, 2015)

PENGARUH PENYULUHAN TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERILAKU TENTANG HIV/AIDS PADA REMAJA SMA DI KOTA BANDA ACEH (RAIS IZZAN BASYARI, 2017)

KUESIONER VIDEO PEMANASAN GLOBAL (DAMPAK PADA LINGKUNGAN HIDUP DAN DAMPAK PADA HABITAT BURUNG) (WINDA ANDINI, 2020)

PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 2-DIMENSI CARA PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA COVID-19 (Wahyu Almi Desky, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy