//

THE IMPACT OF EARNINGS PER SHARE, DIVIDEND PAYOUT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, AND INVESTMENT OPPORTUNITY SET ON STOCK RETURN (EMPIRICAL STUDY ON CONSUMER GOODS INDUSTRY SECTOR COMPANIES LISTED ON INDONESIA STOCK EXCHANGE FOR THE YEAR 2011-2013)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRIA MANDARAIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari earnings per share, dividend payout ratio, debt to equity ratio, dan investment opportunity set, baik secara parsial dan simultan terhadap return saham. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berdasarkan informasi dari laporan keuangan tahunan dan Direktori Pasar Modal Indonesia dengan rentang waktu mulai dari 2011 hingga 2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda pada sampel dari 17 perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Alat statistik yang digunakan adalah SPSS 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada dampak earnings per share, dividend payout ratio, debt to equity ratio, dan investment opportunity set terhadap return saham, baik secara parsial dan simultan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi. Hasil penelitian ini sebagian besar dipengaruhi oleh kinerja perusahaan sektor industri barang konsumsi yang memiliki stabilitas tinggi dan tahan terhadap krisis. Kata kunci: laba per saham, dividend payout ratio, debt to equity ratio, set kesempatan investasi, return saham

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RETURN ON INVESTMENT, RESIDUAL INCOME DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Malahayati, 2017)

PENGARUH DIVIDEND PAYOUT RATIO, RETURN ON ASSET DAN EARNING VARIABILITY TERHADAP BETA SAHAM STUDI PADA SAHAM SYARIAN DAN NON SYARIAH (RAYHAN, 2013)

PENGARUH FREE CASH FLOW, CASH POSITION, DEBT TO EQUITY RATIO DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (M. Taufan Alwi, 2014)

PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, NET PROFIT MARGIN, DIVIDEND PAYOUT RATIO, ASSET TURN OVER DAN CURRENT RATIO TERHADAP PRICE EARNING RATIO PADA SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONESIA (Shubhan, 2015)

PENGARUH BID-ASK SPREAD, RASIO HUTANG, STOCK SPLITTERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2013 (Syarifah Mariah Algitptiah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy