//

PENGARUH PERUBAHAN PERATURAN PERPAJAKAN PP NOMOR 46 TAHUN 2013 DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN DI KPP PRATAMA TAPAKTUAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIFAN AFRILIANDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perubahan peraturan perpajakan PP Nomor 46 Tahun 2013 dan sosialisasi perpajakan, baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak badan di KPP Pratama Tapaktuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian yang bersifat kausalitas berupa pengujian hipotesis dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi sasaran penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Tapaktuan. Kriteria populasi sasaran dalam penelitian ini berupa wajib pajak badan yang memilki usaha dengan peredaran bruto dalam setahunnya kurang dari Rp4,8 miliar sesuai aturan PP Nomor 46 Tahun 2013 dan berada di Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Aceh Selatan serta wajib pajak badan yang jenis usahanya sektor perdagangan. Setelah diseleksi terdapat 196 wajib pajak badan yang menjadi populasi sasaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang diajukan kepada masing-masing responden penelitian yang berjumlah 70 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dengan melakukan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan peraturan perpajakan PP Nomor 46 Tahun 2013 dan sosialisasi perpajakan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Perubahan peraturan perpajakan PP Nomor 46 Tahun 2013 secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan, dan sosialisasi perpajakan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Kata Kunci: perubahan peraturan perpajakan PP Nomor 46 Tahun 2013, sosialisasi perpajakan, kepatuhan wajib pajak badan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PADA KANTOR PAJAK KPP PRATAMA KOTA BANDA ACEH ) (SAIFUL BAHRI, 2017)

PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN MEMBAYAR PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (STUDI EMPIRIS PADA KOPERASI DI KOTA BANDA ACEH) (Mahfud, 2017)

PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI EMPIRIS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2012-2015) (Nanda Rizki Putri, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy