//

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, NET PROFIT MARGIN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVITA MAYASARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Islamic social reporting yaitu tingkat likuiditas, net profit margin dan kepemilikan institusional pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic index dari tahun 2010-2014. Jenis penelitian ini adalah pengujian hipotesis dengan menggunakan metode purposive sampling dalam menganalisa populasi penelitian. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan-perusahaa yang terdaftar di Jakarta Islamic Index selama periode 2010-2014. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan yang berjumlah 65 laporan tahunan selama lima tahun pengamatan. Hipotesis yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat likuiditas, net profit margin dan kepemilikan institusional secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic social reporting pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic index, sedangkan secara parsial, tingkat likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic social reporting. Kata kunci: Islamic social reporting, Jakarta islamic index, Likuiditas, Net profit margin, Kepemilikan institusional.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DI JAKARTA ISLAMIC INDEX YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT FAHRUNNISA, 2016)

ANALISIS MODEL PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA BANK UMUM ISLAM DI INDONESIA (CUT TIYA MIRANTI, 2019)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2012-2015 DENGAN MENGGUNAKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) INDEX SEBAGAI TOLOK UKUR (Muhammad Fajrul Novrizal, 2016)

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH, BERHARGA SYARIAH, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (MUFTIANDA KARDAWI, 2017)

PENGARUH HARGA SAHAM, VOLUME PERDAGANGAN, VARIAN RETURN DAN LIKUIDITAS TERHADAP BID-ASK SPREAD PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (PITRI ELIZA ROSANTI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy