//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION, OBSERVATION AND EXPLANATION (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI HIDROLISIS DI SMA NEGERI 1 DARUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MIA NAHILI AKMAM - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Pembelajaran POE, hasil belajar, aktivitas siswa, tanggapan siswa, hidrolisis Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan model pembelajaran POE terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada materi hidrolisis di SMA Negeri 1 Darussalam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar, aktivitas dan tanggapan siswa terhadap penerapan model POE dalam pembelajaran. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA yang berjumlah 17 orang yang terdiri dari 5 orang siswa perempuan dan 12 orang siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes tertulis, observasi dan angket. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal menggunakan model POE mencapai 82,36%. Hasil observasi aktivitas siswa sebesar 84%. Siswa yang memberikan respon positif terhadap penerapan model pembelajaran POE sebesar 81,5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran POE dapat menuntaskan hasil belajar, Aktivitas siswa menjadi lebih aktif dan siswa memberi tanggapan positif terhadap penerapan model pembelajaran POE pada materi hidrolisis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015)

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PREDICTION-OBSERVATION-EXPLANATION (POE) DI KELAS VIII SMPN 18 BANDA ACEH (LISA LUSIANA, 2019)

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013)

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE CIRC PADA MATERI HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA TAHUN AJARAN 2013/2014 (Ulfiasari, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OBSERVATION LEARNING DENGAN QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IS SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (NURMANSYAH PUTRA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy