//

DETEKSI FORMALIN PADA BAKSO GORENG YANG DIJUAL DIDAERAH DARUSSALAM-BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sahlan Harahap - Personal Name

Abstrak/Catatan

DETEKSI FORMALIN PADA BAKSO GORENG YANG DIJUAL DIDAERAH DARUSSALAM BANDA ACEH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi cemaran formalin pada bakso goreng yang dijual di wilayah Darussalam Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan sampel bakso goreng yang diambil dari 10 penjual berbeda yang dilaksanakan di laboratorium KESMAVET Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala. Identifikasi pemeriksaan cemaran bakso goreng menggunakan metode Uji Formalin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua bakso goreng tidak terdeteksi adanya cemaran formalin, terbukti dengan tidak adanya perubahan warna pada saat pemeriksaan pada sampel bakso goreng. Semua sampel yang diperiksa tekstur, warna, keawetan, dan bau khas menunjukkan bakso goreng yang dijual di wilayah Darussalam Banda Aceh dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMERIKSAAN CEMARAN FORMALIN DAN MIKROBA PADA BAKSO YANG DIJUAL DI BEBERAPA TEMPAT DI KOTA LANGSA (NURSYAFRIANI GUSNA N, 2018)

IDENTIFIKASI BAKSO BERFORMALIN PADA WARUNG MIE BAKSO KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Fariz Masyhuri, 2015)

PENGETAHUAN PENJUAL DAN PEMBELI JAJANAN BAKSO GORENG TERHADAP BAHAYA FORMALIN DAN BORAKS DI LINGKUNGAN KOPELMA DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH (Zikra Rizfiani, 2015)

PEMERIKSAAN CEMARAN FORMALIN DAN MIKROBA PADA BAKSO YANG DIJUAL DI BEBERAPA PEDAGANG DI KABUPATEN BIREUEN (M NIZA ARIQ IRVANDA, 2018)

DETEKSI CEMARAN BORAKS, FORMALIN, ANALISIS PROKSIMAT SERTA PERSEPSI PEMBELI DAN PEDAGANG BAKSO YANG BERADA DI KOTA LHOKSEUMAWE (Juni Mirzal, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy