//

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mai Bony Dollah - Personal Name
SubjectNURSING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI & PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 27 juli 2015 XXXXXIV + VI + 7 halaman utama + 11 tabel + 1 gambar + 7 lampiran MAI BONY DOLLAH 1307101020171 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH. ABSTRAK Kepuasan pasien merupakan indikator pertama dari standar suatu rumah sakit untuk mengukur kualitas layanan kesehatan. Pelayanan keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan dirumah sakit, kualitas pelayanan kesehatan sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan keperawatan sehingga perlu adanya perhatian mutu pelayanan keperawatan dirumah sakit tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan Keperawatan Pasien Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh. Jumlah sampel sebanyak 35 orang. Analisa data dilakukan secara univariat, bivariat dengan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan Ada pengaruh antara kemampuan perawat dengan dengan pelayanan keperawatan di Instalasi Gawat Darurat dengan nilai p value (0,05) ≥ α (0,05), Tidak ada pengaruh antara motivasi perawat dengan dengan pelayanan keperawatan di Instalasi Gawat Darurat dengan nilai p value (0,628) > α (0,05), Ada pengaruh antara supervisi perawat dengan dengan pelayanan keperawatan di Instalasi Gawat Darurat dengan nilai p value (0,004) < α (0,05) dan Ada pengaruh antara gaya kepemimpinan dengan dengan pelayanan keperawatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh p value (0,029) < α (0,05). Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan perlunya meningkatkan perhatian rumah sakit terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien dengan cara melatih perawat untuk dapat bekerja dengan efisien dalam mengatasi masalah pasien dengan cepat dan tepat, melatih perawat untuk berbuat adil dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien tanpa memandang status sosial. Kata Kunci : Kemampuan, Motivasi, Supervisi, Gaya Kepemimpinan, Pelayanan Keperawatan. Daftar Bacaan : 18 buku, 1 internet (2000-2008).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN EFEKTIFITAS TRIAGE TERHADAP PENILAIAN KONDISI PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UM UM DAE RAH DR. ZAIN OEL AB IDIN BANDA ACEH TAHUN 2008 (Zaini Anwar, 2021)

GAMBARAN PENDOKUMENTASIAN PROSES KEPERAWATAN DI INSTALASI GAWAT DARURAT (IGD) RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (RAIHAN ASTUTI, 2021)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU NURSING SAFETY PADA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (deviana, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI RAWAT JALAN BADAN PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2006 (Annas, 2021)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy