//

PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNSYIAH TERHADAP PARTAI POLITIK LOKAL DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAJRUL FALAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fajrul Falah Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2007 tentang partai politik lokal bahwa yang dimaksud dengan partai politik lokal adalah organisasi politik yang dibentuk oleh sekelompok warga negara Indonesia yang berdomisili di Aceh secara sukarela atas dasar persamaan kehendak dan cita-cita yang memperjuangkan kepentingan anggota, masyarakat, bangsa, dan negara melalui pemilihan anggota DPRA/DPRK, Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota. Dari apa yang telah dijalankan oleh partai lokal Aceh melalui kadernya di eksekutif dan legislatif untuk mensejahterakan masyarakat Aceh, mendapat perhatian dari banyak kalangan. Tidak terkecuali dari kalangan mahasiswa FISIP Unsyiah yang kritis dalam melihat good government. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa FISIP Unsyiah terhadap pembentukan partai politik lokal di Aceh dan persepsi mahasiswa FISIP Unsyiah terhadap partai politik lokal ini di Aceh saat ini. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode deskriptif dapat diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan, melukiskan keadaan subjek atau objek penelitian, berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Persepsi mahasiswa FISIP Unsyiah terhadap pembentukan partai politik lokal ialah seluruh mahasiswa mengetahui tentang partai lokal di Aceh, dan sejarah partai politik lokal di Aceh, tujuan pembentukan partai politik lokal di Aceh, dan manfaat partai politik lokal di Aceh. Persepsi mahasiswa FISIP Unsyiah tentang pembentukan partai politik lokal di Aceh ialah partai politik lokal merupakan tempat untuk menyalurkan aspirasi masyarakat Aceh secara langsung, kehadiran partai politik lokal di Aceh merupakan suatu bentuk perkembangan demokrasi di Indonesia, dan partai politik lokal merupakan harapan baru bagi seluruh masyarakat Aceh. Masyarakat Aceh berharap selalu terjaganya kedamaian di Aceh, dan pemimpin yang terpilih bisa membangun Aceh lebih baik, baik itu bidang ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Persepsi mahasiswa FISIP Unsyiah terhadap partai politik lokal di Aceh saat ini ialah partai politik lokal merupakan partai yang berkuasa di Aceh saat ini di provinsi Aceh dan partai politik lokal belum sepenuhnya menjalankan fungsinya sebagai partai politik. Kata kunci : Persepsi, Partai Politik Lokal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI TOKOH MAHASISWA TERHADAP PARTAI ACEH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Syirwan Haniya, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PARTAI AMANAT NASIONAL PASCA EKSISTENSI PARTAI LOKAL ACEH ( SUATU PENELITIAN DI KOTAMADYA BANDA ACEH ) (Muhammad Prawoto, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP SOUNDBITE PESAN I.KLAN OPERATOR SELULER XL (Arif Firdaus, 2020)

PERSEPSI MASYARAKAT GAMPONG PEUKAN SEULIMEUM TERHADAP PEMBENTUKAN PARTAI POLITIK LOKAL DI ACEH (Edi Mirza, 2020)

PENGARUH PARTAI POLITIK LOKAL TERHADAP PERKEMBANGAN POLITIK DI KOTA BANDA ACEH (Marisa Nabila, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy