//

ANALISIS PARAMETER STATISTIK BUTIRAN SEDIMEN DASAR PADA PERAIRAN PANTAI KUALA KETAPANG ACEH TAMIANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAJAR ANDREA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan dari penelitian sedimen ini untuk mendapatkan pola distribusi sedimen berdasarkan ukuran butiran sedimen dengan pendekatan analisis statistik pada seluruh sampel sedimen. Pengambilan sampel dilakukan pada Bulan Mei 2015 di Perairan Pantai Kuala Ketapang, Aceh Tamiang. Pengambilan sampel sedimen dilakukan dengan menggunakan metode coring pada 10 Stasiun pengamatan. Analisis ukuran butiran dilakukan menggunakan saringan bertingkat dengan metode ayak basah. Variabel ukuran sedimen yang diambil mengikuti empat parameter statistik, yaitu rata rata ukuran (mean grain size), standart deviasi(sorting), kecondongan (skewness), dan kepuncakkan (kurtosis). Hasil dari 10 stasiun menunjukkan tipe sedimen berupa pasir. Ukuran butir rata rata terbesar di temukan pada stasiun 9, diikuti dengan nilai sorting yang bagus di stasiun yang sama, berbeda dengan 9 stasiun yang memiliki ciri tersortasi sangat baik, sangatcondong pada butiran sangat halus dengan derajat kepuncakan sangat tinggi (Very leptokurtik) di seluruh stasiun. Kata Kunci : Statistik Sedimen, Kuala Ketapang, Metode coring, Granulometri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PARAMETER STATISTIK DISTRIBUSI BUTIRAN SEDIMEN PANTAI PASIR PUTIH KOTA SABANG. (Isnandar Saleh, 2018)

ANALISIS PARAMETER STATISTIK DISTRIBUSI BUTIRAN SEDIMEN PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG (MUHAMMAD RISKI, 2018)

STUDI KARAKTERISTIK SEDIMEN DASAR UNTUK POTENSI ANGKUTAN SEDIMEN DALAM KOLAM PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA LAMPULO (Suheil Rinanda, 2015)

TINJAUAN ARAH DAN BESAR ANGKUTAN SEDIMEN SEJAJAR PANTAI JANGKA WAKTU MENENGAH DI WILAYAH PANTAI NEUHEUN ACEH BESAR (Bella Fitrah Clara, 2017)

PENGARUH TEGANGAN GESER TERHADAP KONSENTRASI SEDIMEN MELAYANG DI SEKITAR LOKASI GELOMBANG PECAH (Ismul Arif, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy