//

HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI COSTUMER SERVICE DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK NEGARA INDONESIA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL AMBIYA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul hubungan komunikasi antarpribadi costumer service dengan kepuasan nasabah pada Bank Negara Indonesia Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara komunikasi antarpribadi customer service dengan kepuasan nasabah pada Bank Negara Indonesia Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode korelasional, yaitu metode yang digunakan untuk menyelidiki kemungkinan hubungan sebab akibat dari suatu peristiwa atau fenomena. Penelitian dilakukan terhadap 15.032 nasabah Bank Negara Indonesia dengan berdasarkan rumus Slovin, serta menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling akhirnya diperoleh sampel sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Korelasi oleh Pearson dengan bantuan piranti lunak SPSS versi 22. Hasilnya adalah 0,736. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi variabel digunakan skala Guilford, dimana hasil 0,736 berada pada skala 0,71 - 0,90. Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang tinggi pada hubungan komunikasi antarpribadi costumer service dengan kepuasan nasabah Bank Negara Indonesia Banda Aceh. Kata kunci :Komunikasi Antarpribadi, Costumer Service, Kepuasan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAK PADA CUSTOMER LOYALITY PADA PT BANK MANDIRI TBK CABANG BANDA ACEH (TEUKU FAHMI, 2019)

TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN CUSTOMER SERVICE MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL(STUDI DI BANK ACEH CABANG MEULABOH ACEH BARAT) (Dina Saufika B, 2020)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)

PENERAPAN PELAYANAN PRIMA(SERVICE EXCELLENT) PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (Cut Alfrida, 2016)

HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT BELAWAN SUMATERA UTARA (Muhammad Reza, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy