//

FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUANG INTENSIVE CARE BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safrizal - Personal Name
SubjectNURSING - PERFORMANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 27 JULI 2015 Xii + VI Bab + 59 Halaman + 10 Tabel + 1 Skema + 13 Lampiran SAFRIZAL 1307101020183 FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUANG INTENSIVE CARE BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH ABSTRAK Kinerja perawat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang sangat penting dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan kinerja perawat di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional study. Populasinya adalah perawat yang bekerja di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh. Metode pengambilan sampel adalah total sampling sebanyak 30 sampel. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk dichotomous choice. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner dan observasi. Pengumpulan data dilakukan pada 9 Juli s.d 11 Juli 2015. Data dianalisis dengan perangkat komputer menggunakan uji chi-square dengan confidence interval 95% dan α=0.05. Hasil analisa bivariat menunjukkan bahwa (1) ada hubungan motivasi dengan kinerja perawat di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh (p-value 0.037), (2) ada hubungan komunikasi dengan kinerja perawat di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh (p-value 0.014), (3) ada hubungan supervisi dengan kinerja perawat di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh(p-value 0.030), (4) ada hubungan pengembangan karir dengan kinerja perawat di ruang intensive care Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh(p-value 0.018). Peneliti mengharapkan rumah sakit dapat meningkatkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja perawat yang menjadi tolak ukur keberhasilan pelayanan kesehatan. Kata Kunci : Faktor yang berhubungan dengan Kinerja Perawat, Intensive Care, Dokumentasi Keperawatan Daftar Bacaan : 14 buku (2000-2010), 7 bahan internet

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRES KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Abdul Halim, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU NURSING SAFETY PADA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (deviana, 2016)

FAKTOR-FAKTOR EKSTRINSIK YANG BERHUBUNGAN DENGAN MOTIVASI KERJA PERAWAT DI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA BANDA ACEH (RIA HERIDA, 2016)

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRES KERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUANG INTENSIVE RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014 (Arza Rufli, 2014)

PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH RUMAH SAKIT JIWA (BLUD RSJ) ACEH (Muttaqillah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy