//

ANALISIS PERUBAHAN GARIS PANTAI PUSONG KOTA LHOKSEUMAWE PROVINSI ACEH TAHUN 2005-2014 MENGGUNAKAN DATA PENGINDERAAN JAUH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVITA YUNI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perubahan pergeseran garis pantai di sepanjang pantai Gampong Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh dengan seiring berjalannya waktu pada tahun 2005, 2009, 2010 dan 2014. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari -Juli 2015 pada pantai Pusong. Metode penelitian digunakan dengan memanfaatkan teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG) dan penginderaan jauh, dengan mengambil data foto udara Google Earth. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan garis pantai Pusong terjadi dengan signifikan untuk perubahan abrasi maupun akresi. Akresi tahun 2005-2014 yaitu sebesar 1,5 ha dan Abrasi yaitu 4,4 ha. Sedangkan Abrasi rata-rata yang terjadi pertahun yaitu 0,4 ha dan akresi pertahun yaitu 0,1 ha. Kata kunci : Garis Pantai, Abrasi, Akresi, Penginderaan Jauh, Sistem Informasi Geografis (SIG)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERUBAHAN GARIS PANTAI TIMUR LAUT ACEH DI KABUPATEN ACEH BESAR DAN PIDIE PADA TAHUN 2002- 2014 (Ridha Riani Zahara L, 2017)

STUDI PERUBAHAN GARIS PANTAI DI WILAYAH PESISIR PERAIRAN UJUNG BLANG KECAMATAN BANDA SAKTI LHOKSEUMAWE (Teuku Raihansyah, 2016)

STUDI PERUBAHAN GARIS PANTAI PRA TSUNAMI DAN PASCA TSUNAMI DISEPANJANG PANTAI BARAT ACEH KAWASAN ACEH BESAR, ACEH JAYA DAN ACEH BARAT (Elly Nuraini, 2015)

KAJIAN DINAMIKA GARIS PANTAI PULAU NIAS AKIBAT AKTIVITAS TEKTONIK (ARISNA FAUZIA, 2020)

ANALISA PERUBAHAN GARIS PANTAI PASCA TSUNAMI DI WILAYAH BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (nisful ahyar, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy