//

SISTEM PEMBERIAN KREDIT PADA PENSIUNAN DI PT. BANK ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAHMI AGUSTIAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Bank milik Pemerintah Daerah Aceh tercetus atas prakarsa Dewan Pemerintah Daerah Peralihan Provinsi Atjeh (sekarang disebut Pemerintah Aceh). Setelah mendapat persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Peralihan Provinsi Aceh di Kutaraja (sekarang Banda Aceh) dengan Surat Keputusan Nomor 7/DPRD/5 tanggal 7 September 1957.Bank Pemerintah Aceh pertamakali bernama Bank Kesejahteraan Atjeh (BKA), kemudian mengalami perubahan menjadi Bank Pembangunan Daerah Istimewa Aceh (BPD IA), berubah lagi menjadi PD Bank Pembangunan Daerah Istimewa Aceh (BPD IA). Selanjutnya menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh. Terakhir kalinya Bank BPD Aceh berubah menjadi PT. Bank Aceh. c. Dalam memberikan pelayanannya pada pensiunan PT. Bank Aceh selalu ingin terdepan sehinggamenjadi yang terbaik. Pelayanan yang ditawarkan PT. Bank Aceh sesuai dengan keinginan para pensiunan oleh karena itu produk/jasa yang ditawarkan akan diambil oleh nasabah, artinya para nasabah pensianan akan mengambil kredit pensiuanan dikareana pelayan yang baik. d. Ada beberapa jenis kredit berdasarkan sifat penggunaannya yaitu seperti pinjaman konsumtif, pinjaman komersial, pinjaman berdasarkan keperluannya, pinjaman berdasarkan sifat penarikannya, pinjaman berdasarkan valuta, dan pinjaman berdasarkan metode pembiayaan. e. Kredit pensiunan adalah kredit yang di berikan PT. Bank Aceh terhadap pegawai negeri sipil yang telah pensiun dan pegawai tersebut menerima gaji pensiunan yang di keluarkan oleh PT. Taspen (Persero) melalui bank-bank dan apa bila pegawai pensiuan ini ingin mengambil kredit maka akan di potong dari gaji pensiunan yang di terimanya ini melalui bank tanpa harus membayar langsung kepada PT. Bank Aceh selaku pihak yang memberikan kredit kepada pensiunan tersebut.Pengawasan yang dimaksud disini adaah pengawasan yang diakukan oeh PT. Bank Aceh sebagai pihak perbankan terhadap kredit yang telah diberikan kepada pensiunan itu digunakan kemana saja dan apakah nanti kedepannya masih sanggup penerima kredit tersbut untuk melunasi cicilan kredit yang telah diberikan oleh PT. Bank Aceh. Pengawasan bertujuan untuk menghindari atas kredit macet.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM PEMBERIAN KREDIT PADA PENSIUNAN DI PT. BANK ACEH (FAHMI AGUSTIAN, 2015)

ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENDUKUNG PENGENDALIAN INTERNAL PEMBERIAN KREDIT (STUDI KASUS PADA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) DI KOTA BANDA ACEH) (Restu Febi Purwono, 2019)

PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT. BANK BUKOPIN CABANG BANDA ACEH (Rika Riski, 2013)

PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT PENSIUN PADA PT. BANK BTPN CABANG BANDA ACEH (Herizal, 2013)

KEBIJAKAN BANK SUMUT DALAM PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) KEPADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN PERBAUNGAN SUMATERA UTARA (Puspita Sari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy