//

E-COMMERCE : MODEL BARU INTERAKSI JUAL BELI (STUDI PADA PELAKU JUAL BELI MELALUI INTERNET DI KALANGAN MAHASISWA UNSYIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zia Muntazar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mahasiswa adalah bagian masyarakat yang sangat dekat dengan akses informasi dan internet, tidak hanya untuk kebutuhan akademis, namun juga pemenuhan kebutuhan lainnya seperti berbelanja. Online shop merupakan salah satu bentuk perubahan yang di sebabkan oleh internet dari segi inovasi model bertransaksi. Proses transaksinya yang tidak membutuhkan kontak fisik merupakan fenomena yang menarik untuk dikaji. Tujuan yang hendak di capai dalam penelitian ini untuk mendiskripsikan fenomena munculnya online shop yang terjadi di kalangan mahasiswa Unsyiah dan mengetahui faktor yang mendorong mahasiswa Unsyiah memilih cara belanja dengan menggunakan online shop. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Informan diperoleh dengan metode purposive sampling. Sumber data penelitian adalah Mahasiswa Unsyiah yang menggunakan online shop. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan trend Online shop sudah banyak menggantikan model belanja konvensional. mahasiswa memilih online shop karena efisiensi waktu yang ditawarkan juga karena ketersediaan akses yang mencukupi. Penelitian ini terbatas karena metodologi kualitatif tidak dapat melakukan generalisasi, selanjutnya diharapkan ada penelitian sejenis yang menggunakan metode kuantitatif. Kata kunci : Online Shopping, Social Embededness, Interaksi sosial, Perubahan sosial

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERLINDUNGAN HUKUM SERTA TANGGUNG JAWAB BAGI PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN JUAL BELI BARANG SECARA E-COMMERCE (Desy Ary Setyawati, 2017)

PENENTUAN HARGA JUAL PEMBIAYAAN AL- MURABAHAH PADA PT.BPRS HAREUKAT LAMBARO ACEH BESAR (Mela Fitria, 2014)

PASAR TRADISIONAL LAMNYONG DI BANDA ACEH (Fitria Hayati, 2015)

TINDAK PIDANA PENIPUAN DALAM JUAL BELI SECARA ONLINE (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM KOTA BANDA ACEH) (RANGGA RIZKI PRADANA, 2015)

PERAN KORBAN TINDAK PIDANA PENIPUAN MELALUI TRANSAKSI ELEKTRONIK (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH) (ZULYANI MAHMUD, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy