//

EFEK PENGGUNAAN KETAMIN-XILAZIN DAN PROPOFOL TERHADAP DENYUT JANTUNG DAN PERNAFASAN PADA ANJING JANTAN LOKAL (CANIS FAMILIARIS)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIA MAULIZAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efek penggunaan ketamin-xilazin dan propofol terhadap denyut jantung dan pernafasan pada anjing jantan lokal (canis familiaris). Anjing yang digunakan sebanyak 6 ekor dengan jenis kelamin jantan dengan berat badan ± 2-3 kg dibagi kedalam 2 kelompok perlakuan, sebelum diberi anestetika masing-masing kelompok diberikan premedikasi atropin sulfat dengan dosis 0,04 mg/kg BB secara subkutan. Kelompok I diberi anestetika kombinasi ketamin-xilazin dengan dosis ketamin 5,5 mg/kg BB dan xylazin 1 mg/kg BB secara intravena. Kelompok II diberi propofol dengan dosis 6,6 mg/kg BB secara intra vena. Kemudian denyut jantung dan pernafasan langsung dihitung dengan menggunakan stethoscope dan stopwatch setiap 10 menit. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini dianalisis secara statistik sidik ragam (ANAVA) menggunakan aplikasi SPSS18 dengan desain split-splot. Jika terdapat perbedaan antara kedua kelompok dilanjutkan dengan uji beda nyata terkecil (BNT). Perlakuan antara pemberian ketamin-xylazin (perlakuan I) dan propofol (perlakuan II) terhadap frekuensi pernafasan juga menunjukkan perbedaan yang nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN ONSET DAN SEDASI KETAMIN-XYLAZIN DAN PROPOFOL PADA ANJING JANTAN LOKAL (CANIS FAMILIARIS) (Chairul Fadhli, S.KH, 2015)

FREKUENSI DENYUT JANTUNG DAN PERNAPASAN SELAMA INDUKSI ANESTESI SECARA INHALASI DAN INJEKSI PADA ANJING JANTAN LOKAL (CANIS FAMILIARIS) (Zahratul Aini, 2015)

FREKUENSI DENYUT JANTUNG DAN PERNAPASAN TIKUS PUTIH (RATTUS NORVEGICUS) DIABETES MELLITUS YANG DIANESTESI DENGAN PROPOFOL (Hayatul Hamidah, 2014)

IDENTIFIKASI CACING PARASIT GASTROINTESTINAL PADA ANJING PEMBURU (CANIS FAMILIARIS) DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN (NINDY ELSA FEBRIANIS, 2020)

DENSITAS RADIOGRAFI TULANG FEMUR ANJING LOKAL (CANIS LUPUS FAMILIARIS) YANG DIOVARIOHISTEREKTOMI (DINDA JASMAL S, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy