STRATEGI PEMENANGAN PARTAI NASIONAL DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DIKOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STRATEGI PEMENANGAN PARTAI NASIONAL DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DIKOTA BANDA ACEH


Pengarang

JUVINDA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1010103020021

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Partai NasDem merupakan satu-satunya partai politik baru di Indonesia yang ikut serta dalam proses pemilihan legislatif pada tahun 2014. Sebagai partai baru NasDem mampu meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif di kota Banda Aceh, yaitu: 13% suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan 5 (lima) daerah Pemilihan (Dapil). Perolehan tersebut mampu mewakili 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan dan faktor-faktor penentu dalam kemenangan Partai NasDem pada pemilihan legislatif tahun 2014 di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian ke lapangan dan penelitian keperpustakaan. Studi lapangan untuk memperoleh data primer yang dilakukan dengan cara wawancara. Sedangkan penelitian keperpustakaan untuk memperoleh data skunder yaitu buku-buku dan bacaan terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem kota Banda Aceh yaitu: Sosialisasi Visi dan Misi Restorasi, Rekrutmen yang profesional, berkampanye peduli lingkungan dan pemuda merupakan motor penggerak. Adapun yang menjadi faktor-faktor yang menyebabkan kemenangan Partai NasDem dalam proses pemilihan legislatif yaitu; Partai baru, sosok pemimpin partai yaitu: Bapak Surya Paloh dan Bapak Teuku Irwan Djohan. Strategi dan faktor penentu merupakan proses yang di jalankan oleh partai baru NasDem dalam meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2014 di Kota Banda Aceh. Di sarankan kepada Partai NasDem agar dapat memperbanyak strategi-strategi positif, berkampanye cerdas, memberikan pendidikan politik, dan merekrut kader- kader dari kalangan Akademisi, Ulama dan Tokoh-tokoh pembangunan Bangsa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK