//

MOTIVASI MENONTON TAYANGAN MATA NAJWA DI METRO TV (STUDI KORELASIONAL TENTANG MOTIVASI MENONTON MATA NAJWA DI METRO TV TERHADAP WAWASAN MAHASISWA ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul Motivasi Menonton Tayangan Mata Najwa di Metro TV (Studi Korelasional tentang Motivasi Menonton Tayangan Mata Najwa di Metro TV terhadap Wawasan Mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah). Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara motivasi menonton tayangan Mata Najwa di Metro TV terhadap wawasan mahasiswa ilmu politik Unsyiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara motivasi menonton tayangan Mata Najwa terhadap wawasan mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu metode yang bertujuan mengembangkan dan menggunakan model yang matematis. Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan yang di jadikan responden adalah mahasiwa Ilmu Politik. Teori pendukung yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah angkatan 2010 sampai dengan 2013 dari seluruh populasi dengan jumlah 449 orang. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin yakni menjadi 82 orang. Dengan teknik penarikan sample menggunakan Purposive sampling dengan teknik penarikan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden menyatakan sangat setuju yaitu 54.8% atau 45 responden setuju menonton tayangan Mata Najwa untuk memperoleh pengetahuan, sedangkan mahasiswa juga setuju yaitu sekitar 46 responden atau 56.0% menonton tayangan Mata Najwa untuk menambah wawasan. Dan 46 orang responden atau 58.3% menonton tayangan Mata Najwa untuk referensi dalam memecahkan masalah. Dalam menganalisis data penelitian digunakan tabel tunggal dan tabel silang sedangkan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji signifikan koefiesien korelasi sederhana (uji t), dan hasil pengujian menunjukkan hubungan bahwa hipotesis (Ha) diterima, dan diperoleh r = 0,653, dan jika dilihat dalam skala Guilford yaitu terdapat hubungan yang cukup berarti dilihat dari nilai koefisien korelasi .Artinya bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara tayangan Mata Najwa terhadap Motivasi Menonton mahasiswa Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala. Keyword: Mata Najwa, Menonton, Motivasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS GAYA BAHASA DALAM ACARA MATA NAJWA DI METRO TV (Kartika Millia A, 2016)

PREFERENSI MAHASISWA MENONTON ACARA TALK SHOW(STUDI KOMPARASI PADA TALK SHOW INDONESIA LAWYERS CLUB DAN MATA NAJWA) (SYARIFAH ARNIZA RACHELLA, 2015)

HUBUNGAN MENONTON TAYANGAN MARIO TEGUH GOLDEN WAYS DI METRO TV DENGAN MOTIVASI PENGEMBANGAN DIRI MAHASISWA (STUDI TERHADAP MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Dyan Novita, 2013)

MOTIVASI MENONTON TAYANGAN INDONESIA LAWYERS CLUB DI TV ONE (STUDI KORELASIONAL TENTANG MOTIVASI MENONTON TAYANGAN INDONESIA LAWYERS CLUB DI TV ONE TERHADAP WAWASAN MAHASISWA KOTA SUBULUSSALAM DI BANDA ACEH) (Sulvia Nur Putri R, 2019)

DAMPAK KETERGANTUNGAN MENONTON DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Herpina, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy