//

PENGARUH PUPUK KOMPOS PADA BEBERAPA VARIETAS TANAMAN PADI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL SERTA TINGKAT SERANGAN KEPIK HIJAU (NEZARA VIRIDULA L)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rahmad hidayat - Personal Name
SubjectCOMPOST
RICE - FOOD CROP
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui varietas padi yang lebih tahan terhadap serangan hama kepik hijau (N. viridula) dan dosis pupuk kompos yang optimum pada pertumbuhan dan hasil tanaman padi. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial yang terdiri dari 4 taraf pupuk kandang yang terdiri dari (K0 ) 0 kg/10 kg media tanaman,( K1 ) 2.5 kg/10 kg media tanam, (K2 ) 5.0 kg/10 kg media tanam dan (K3) 7.5 kg/10 media tanam, dan 3 varietas tanaman padi yaitu varietas IR-64, varietas Situ Patenggang dan varietas Ciherang, sehingga terdapat 36 unit percobaan. Peubah yang diamati meliputi jumlah anakan perrumpun, jumlah anakan produktif, waktu berbunga, bobot gabah utuh perrumpun dan persentase kerusakan gabah perrumpun akibat serangan hama N. viridula. Hasil penelitian menunjukkan bahwa varietas IR-64 lebih tahan terhadap serangan hama N. viridula (kepik hijau) dibandingkan dengan varietas Ciherang dan varietas Situ Patenggang, rata rata jumlah anakan perrumpun terbanyak dijumpai pada varietas Ciherang.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN KUALITAS SAWAH BUKAAN BARU DENGAN BERBAGAI AMELIORAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN PERTUMBUHAN PADI LOKAL TIPE BARU (Muhammad Nasir, 2019)

PERUBAHAN BEBERAPA SIFAT KIMIA TANAH, PERTUMBUHAN DAN HASIL PADI SAWAHRN (ORYZA SATIVA L.) AKIBAT PEMBERIAN AZOLLA (AZOLLA PINNATA L.) DALAM BENTUK RNPUPUK HIJAU DAN KOMPOS (Elmizan, 2014)

PEMBERIAN LIMBAH PANEN PADI SEBAGAI PEMBENAH TANAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI PADI LOKAL DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (OMI WAHYUNI KASARI, 2021)

PENGARUH PENGGUNAAN KOMPOS LIMBAH KOPI DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG DAYAK (ELEUTHERINE PALMIFOLIA MERR) (Elwanda Farisz Ammar, 2020)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KOMPOS TERHADAP PRODUKTIVITAS BEBERAPA VARIETAS PADI (ORYZA SATIVA L.) DI LAHAN KERING (Dasril Adami, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy