//

PENGARUH DOSIS KOMPOS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI ZAINABON - Personal Name
SubjectCOMPOST
SWEET CORN - GARDEN CROP
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PENGARUH DOSIS KOMPOS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STRURT.) SITI ZAINABON 0805101060002 Prodi. Agroteknologi/Pertanian Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dosis kompos yang sesuai terhadap pertumbuhan dan hasil beberapa varietas jagung manis, serta nyata tidaknya interaksi antara kedua perlakuan tersebut. Penelitian ini menggunakan rancangan acak kelompok pola faktorial dengan dua faktor. Faktor pertama adalah dosis pupuk kompos yaitu 10 ton/ha, 20 ton/ha dan 30 ton/ha. Faktor kedua adalah beberapa varietas yang terdiri dari varietas Bonanza, Manise dan Jambore. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis pupuk kompos berpengaruh nyata terhadap jumlah daun pada umur 45 HST,sedangkan varietas jagung manis berpengaruh nyata terhadap jumlah daun pada umur 15 HST dan panjang tongkol berkelobot. Dari hasil uji BNJ 5% diperoleh bahwa perlakuan dosis yang berpengaruh nyata adalah pada dosis kompos 30 ton/ha dengan rata-rata jumlah daun pada umur 45 HST yaitu 10,81 helai dan pada perlakuan varietas diperoleh varietas Manise memberikan hasil yang lebih baik pada jumlah daun 15 HST dengan rata-rata 6,50 helai dan panjang tongkol berkelobot terbaik dijumpai pada varietas Jambore dengan rata-rata berat tongkol 24,38 g . sedangkan interaksi antara dosis kompos dan varietas tidak memperlihatkan pengaruh yang nyata. Kata kunci : dosis, kompos, varietas,

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMBINASI PERLAKUAN PUPUK KOMPOS DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL JAGUNG MANIS (ZEA MAYS) PADA INCEPTISOL (Yusdi saputra, 2016)

PEMANFAATAN LIMBAH TAHU UNTUK MEMPERBAIKIRNSIFAT KIMIA DAN BIOLOGI TANAH PADA TANAMAN JAGUNG MANIS (ZEA MAYS VAR. SACCHARATA STURT L.) (Hidayani, 2014)

PENGARUH DOSIS KOMPOS DAUN GAMAL TERHADAP KETERSEDIAAN FOSFOR DAN PERTUMBUHAN JAGUNG PADA TANAH ANDISOL SAREE KABUPATEN ACEH BESAR (fajri, 2016)

PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.) (Nurul Husnina, 2017)

PENGARUH FUNGI MIKORIZA ARBUSKULAR SPESIFIK LOKAL DAN KOMPOS TERHADAP HASIL TANAMAN JAGUNG (ZEA MAYS L.) PADA TANAH MARGINAL ULTISOL (Fatayatinur, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy