//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN SEPEDA MOTOR DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang irwan alamsyah - Personal Name
SubjectDEMAND-FORECASTS
REVENUE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN SEPEDA MOTOR DI KOTA BANDA ACEH Abstrak Permasalahan yang diangkat dalam thesis ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhipermintaan kendaraan bermotor di Kota Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat pendapatan, tarif angkutan umum, jumlah keluarga dan harga sepeda motor terhadap tingkat permintaan sepeda motor di Kota Banda Aceh. Metode penelitian ini Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.Model regresi linier berganda memungkinkan untuk memasukan lebih dari satu variable predictor.Kemudian uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolineritas, uji autokolerasi, uji heterokedesitas dan uji normalitas.Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil analisis menunjukkan Permintaan motor di Kota Banda Aceh terus bertambah setiap tahunnya dan memiliki tren kenaikan permintaan dan penurunan permintaan, permintaan motor tertinggi yaitu pada tahun 2009 sebanyak 115.694 unit, kemudian pada tahun 2010 terjadi penurunan sebanyak 73.530 unit (-42%), kenaikan permintaan motor kembali terjadi daripada tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2011 sebesar76.432 (2,9%), dan pada tahun 2012 terjadi penurunan drastis yaitu 11.258 unit (-65%). Permintaan motor di Kota Banda Aceh setiap tahunnya mengalami kenaikan dan penurunan permintaan, namu jika dijumlahkan dari tahun 2009 - 2012 jumlah motor di kota Banda Aceh sudah mencapai 276.914 unit. Faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan motor di Kota Banda Aceh adakah pendapatan, jumlah anggota keluarga, biaya angkutan umum dan harga kendaraan. Lebih jelasnya variabel Pendapatan diperoleh t hitung =4.620 sedangkan t tabel = 0,928. Variabel anggota keluarga di peroleh t hitung =3.301 sedangkan t tabel = 0,928. Hasil perhitungan ini menunjukkan bahwa t hitung

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BANGKITAN PERGERAKAN PENGGUNA SEPEDA MOTOR BERDASARKAN TUJUAN PERGERAKAN DI KOTA LHOKSEUMAWE (HERU PRAMANDA, 2017)

ANALISIS KARAKTERISTIK KENDARAAN SEPEDA MOTOR DAN MOBIL PENUMPANG SERTA DRIVING CONDITIONS PADA JALAN ARTERI DI KOTA BANDA ACEH (HAFSHA YANTI SIREGAR, 2020)

ANALISIS MODEL KEPEMILIKAN KENDARAAN BERMOTOR PADA RUMAH TANGGA DI KECAMATAN JAYA BARU (Fauzan Muttaqin, 2015)

PEMILIHAN MODA OLEH PEKERJA MENUJU TEMPAT KERJA DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS KANTOR WALIKOTA BANDA ACEH) (cut mina muzalifa, 2016)

ANALISIS PELANGGARAN LALU LINTAS OLEH PENGENDARA SEPEDA MOTOR PADA RUAS JALAN KRUENG RAYA-BATAS KOTA BANDA ACEH DAN RUAS JALAN BANDA ACEH-MEULABOH (FARAH FADILLAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy