//

POLA REKRUITMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mudhar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK MUDHAR, 2015 POLA REKRUITMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA HOSEUMAWE TAHUN 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (xi, 52), pp., bibl., tabl., app. (Dr. Effendi Hasan, MA dan Maimun, MA) Perempuan adalah kaum yang kurang terwakilkan dalam perpolitikan praktis di Aceh. Hal itu terlihat dari raihan kursi caleg perempuan di DPRA yang hanya menyentuh angka 14,8% pada pileg 2014. Persoalan demikian juga terjadi untuk caleg perempuan Partai Aceh di Kota Lhokseumawe, bahwa seluruh caleg perempuan Partai Aceh gagal meraih kursi di pileg 2014. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pola rekruitmen, pertimbangan rekruitmen, serta faktor pendorong dan faktor penghambat rekruitmen caleg perempuan Partai Aceh di Kota Lhokseumawe dalam pileg 2014. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui studi lapangan dan kepustakaan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pola rekruitmen caleg perempuan Partai Aceh adalah dengan melihat potensi individual dari sumber yang berjenjang, yakni dari sumber KPA, simpatisan, hingga sipil biasa dengan prioritas sesuai urutan. Pertimbangan yang digunakan dalam rekruitmen meliputi pertimbangan ideologis, yakni adanya keyakinan terhadap cita-cita politik KPA dan Partai Aceh, serta pertimbangan administratif berupa kelengkapan syarat dari penyelenggara pemilu dan syarat dari internal Partai Aceh. Faktor pendorong dan penghambat rekuritmen caleg perempuan Partai Aceh di Kota Lhokseumawe adalah adanya kesadaran internal pimpinan Partai Aceh Kota Lhokseumawe bahwa pentingnya sinergisitas antara kaum laki-laki dan perempuan dalam menghadapi problema di tengah masyarakat. Faktor penghambat rekruitmen adalah kurangnya sumber daya manusia yang memenuhi standar untuk diusung sebagai caleg perempuan Partai Aceh dalam pileg 2014 di Kota Lhokseumawe. Pola rekuritmen caleg perempuan Partai Aceh Kota Lhokseumawe tidak maksimal menjaring caleg perempuan yang berpotensi meraih kursi, yang terindikasi dari gagalnya seluruh caleg perempuan Partai Aceh Kota Lhokseumawe dalam pileg 2014. Kata kunci: Pola Rekruitmen, Caleg Perempuan, Partai Aceh Kota Lhokseumawe.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA REKRUITMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2014 (Mudhar, 2015)

INTERAKSI CALON LEGISLATIF DENGAN KONSTITUEN DALAM KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019 (ANALISIS DRAMATURGI CALON LEGISLATIF DARI PARTAI PAN DI KOTA BANDA ACEH) (Yulia Ulfa, 2019)

POLA REKRUTMEN PARTAI NASDEM KOTA LHOKSEUMAWE TERHADAP KANDIDAT CALON ANGGOTA LEGISLATIF PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 (MUHAMMAD REZA, 2015)

PENYEBAB MENURUNNYA SUARA PARTAI DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (Dian Maulana, 2016)

STRATEGI POLITIK PARTAI GERINDRA DALAM PEROLEHAN KURSI ANGGOTA LEGISLATIF KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU TAHUN 2014 (Tm Ridduwan Syah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy