//

BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DUTA WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HERIANDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

viii ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Bauran Komunikasi Pemasaran Duta Wisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata Kota Banda Aceh”. Duta wisata Kota Banda Aceh sebagai ikon pariwisata terpilih pada ajang pemilihan duta wisata Kota Banda Aceh yang memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan pariwisata serta perpanjangan tangan pemerintah dalam menyukseskan program-program promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Banda Aceh yang menjadi primadona bagi wisatawan karena secara eksplisit sektor pariwisata dapat meningkatkan sektor perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Agar lebih efektif dalam mempromosikan pariwisata, maka duta wisata menggunakan berbagai alat komunikasi dalam pemasaran atau yang dikenal dengan bauran komunikasi pemasaran. Bauran komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan pribadi, dan pemasaran langsung. Dari berbagai bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh duta wisata dari tahun 2012 sampai 2014 terlihat ada yang belum maksimal. Informan utama dalam penelitian ini sebanyak 2 orang serta informan tambahan berjumlah 8 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh duta wisata dalam meningkatkan kunjungan wisata Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dikumpulkan dan dianalisis dengan reduksi data, display data dan dilakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa bauran komunikasi pemasaran yang sudah dilakukan oleh duta wisata kota Banda Aceh belum maksimal dikarenakan anggaran yang tidak memadai serta penggunaan media masih bersifat lokal namun dalam hal ini mereka terus melakukan pembenahan-pembenahan seperti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan jumlah kunjungan wisata Kota Banda Aceh. Kata Kunci : Bauran Komunikasi Pemasaran, Duta Wisata, Pariwisata Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PRODUK DAN BAURAN PROMOSI WISATA TERHADAP CITRA (IMAGE) DESTINASI DAN DAMPAKNYA PADA NIAT WISATAWAN UNTUK MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG KE PROVINSI ACEH (Fani Sartika, 2014)

STUDI PENENTUAN RUTE PERJALANAN WISATA KOTA BANDA ACEH (KHAIRUL, 2017)

IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNGJUNG WISATA TAMAN RUSA SIBREH ACEH BESAR (Eliza Rahmi, 2019)

PENGARUH JUMLAH OBJEK WISATA DAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN TERHADAP PENERIMAAN SEKTOR PARIWISATA DI KOTA BANDA ACEH DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM (CUT REMI RIATUN DINI, 2020)

ISLAMIC SMART CITY DAN PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDA ACEH (Mulia Dharma, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy