//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME EKSPOR KOPI ARABIKA GAYO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pinta Lestari - Personal Name
SubjectCOFFEE - AGRICULTURAL ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME EKSPOR KOPI ARABIKA GAYO OLEH Pinta Lestari/ Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – factor apa saja yang mempengaruhi volume ekspor kopi arabika gayo. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersifat kuantitatif runtut waktu (time series) yaitu pengumpulan data dari tahun ke tahun sesuai dengan data yang dibutuhkan selama periode waktu 25 tahun, mulai dari tahun 1989 sampai dengan tahun 2013, yaitu data volume ekspor kopi arabika gayo, harga ekspor, nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar Amerika, produksi kopi arabika gayo dan pendapatan per kapita Negara Amerika Serikat yang diperoleh melalui teknik studi dokumenter dengan menyelidiki dan mempelajari data yang diperoleh sesuai kebutuhan dalam model. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel harga kopi dan produksi kopi arabika gayo berpengaruh nyata terhadap volume ekspor dibuktikan dengan nilai signifikan lebih kecil dari nilai α, sedangkan variabel nilai tukar mata uang dan pendapatan per kapita Negara Amerika Serikat tidak berpengaruh nyata terhadap volume ekspor kopi arabika gayo dibuktikan dengan nilai signifikan lebih besar dari nilai α.Nilai α yang digunakan adalah 0.05 atau 95%. Kata Kunci : Volume Ekspor, Kopi Arabika Gayo, Harga Ekspor, Kurs, Produksi, Pendapatan Per Kapita Amerika, Analisis Regresi Linear Berganda.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Peggi Epaga, 2018)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME EKSPOR KOPI ARABIKA DI ACEH (Putri Rofiza Riska, 2021)

SISTEM PEMASARAN GREEN BEAN KOPI ARABIKA (COFFEAARABICA. L) DI CV. ORO COFFEE GAYO DESA MONGAL KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH (GUSFIKA MAUZIAH, 2020)

ANALISIS DAYA SAING EKSPOR KOMODITI KOPI ARABIKA GAYO PROVINSI ACEH (PUTRI NANDA, 2019)

KAJIAN MUTU WINE COFFEE ARABIKA GAYO (Achmad Dairobbi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy