//

PERILAKU REMAJA PADA KELUARGA BROKEN HOME (STUDI KASUS DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVIA SARJANI - Personal Name
SubjectTEENAGERS
BEHAVIOR - SOCIAL PSYCHOLOGY
BROKEN HOMES - SOCIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Keluarga batih merupakan kelompok sosial kecil yang terdiri dari suami, istri, beserta anak-anaknya yang belu menikah, keluarga mempunyai peranan dan tanggung jawab utama atas perawatan dan perlindungan anak sejak bayi sampai remaja. Masa remaja adalah masa transisi atau peralihan dalam kehidupan seorang individu, maka pada masa ini rentan pula segala yang terjadi dalam kehidupan individu dalam proses perkembangan pribadinya. Tidak terkecuali pula keadaan dalam lingkungan keluarganya, terutama apabila individu berada dalam lingkungan keluarga yang broken home. Dalam penelitian ini fokus peneliti han ya pada remaja dari keluarga Broken Home di kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab remaja keluarga Broken Home melakukan seks bebas, bentuk-bentuk seks bebas yang dilakukan dan upaya pemerintah dalam mengurangi angka seks bebas. Penelitian ini menggunakan teori pergaulan bebas dari Edwin H. Sutherland, teori konflik dari Max Weber dan teori Labeling dari Lemert. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Secara umum hasil analisis penelitian menjelaskan bahwa remaja dari keluarga Broken Home terjerumus ke pergaulan bebas akibat kurang k asih sayang dari orang tua, kurang pengetahuan agama dan pengaruh dari luar adapun bentuk-bentuk seks bebas yang dilakukan remaja adalah berpeganggan tangan, berciuman dan bersenggama, upaya upaya yang pemerintah lakukan untuk mengurangi pergaulan bebas yaitu dengan membentuk program-program seperti program keluarga berencana, program kesehatan reproduksi remaja dan Gendre. Kata Kunci : Perilaku, Remaja dan Broken Home

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN STATUS KARIES GIGI REMAJA BROKEN HOME DI SOS DESA TARUNA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Cut Chairun Nisa, 2016)

KONDISI SOSIAL PSIKOLOGIS SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMPN 2 BANDA ACEH (DARA MULYA RIZKY, 2019)

PERKEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL ANAK DALAM KELUARGA BROKEN HOME (MAISARAH, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATERI IPS TERPADU DAN KEAKTIFAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BROKEN TRIANGLE DAN TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA VISUAL PESERTA DIDIK SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (HARMAYUNITA, 2020)

HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI DI SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (Eka Safitri , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy