//

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alim Riayat Syah - Personal Name
SubjectPOLITICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK ALIM RIAYAT SYAH, PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT 2015 KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (ix,49 ), pp., bibl., app. (Dr. Effendi Hasan, MA. dan Maimun, MA) Pemilihan umum presiden dan wakil presiden pada tahun 2014 yang telah dilaksanakan merupakan amanat dari demokrasi yang dianut oleh negara Republlik Indonesia yang memberikan kadaulatan bagi rakyat untuk menentukan sikap politiknya. Akan tetapi disisi lain, Banda Aceh yang merupakan daerah dalam kerangka NKRI ternyata salah satu daerah penyumbang golput yang sangat besar, ini merupakan permasalahan yang sangat krusial dikarenakan terjadi didalam era yang penuh kebebasan untuk berpartisipasi aktif dalam perpolitikan negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang menyebabkan rendahnya partisipasi masyarakat Kota Banda Aceh pada Pilpres 2014 dan upaya yang dilakukan KIP Kota Banda Aceh dalam mengatasi golput. Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kualitatif yang didapatkan melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca buku teks, serta bacaan yang berkaitan dengan penelitian ini, sedangkan penelitian lapangan diperoleh melalui hasil wawancara dengan beberapa informan yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan ada beberapa penyebab terjadinya golput di kota Banda Aceh diantaranya, citra negatif calon presiden, faktor kecewa serta belum maksimalnya kesiapan KIP dalam menghadapi pemilu presiden. Kesimpulan menunjukkan bahwa kehilangan respon positif dari lapisan masyarakat terhadap kedua calon tersebut yang membuat masyarakat lebih memilih tidak terlibat ke dalam pesta pemilihan pemimpin. Citra yang buruk dari kedua calon presiden tersebut ditambah dengan black campaign yang dilakukan pada saat berkampanye menanbah image negatif dikalangan masyarakat terhahap sosok calon presiden tersebut. Kata Kunci : Partisipasi, Masyarakat, Banda Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PESISIR PADA PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2014 (STUDI DI KECAMATAN MUARA TIGA KABUPATEN PIDIE) (FERIADI, 2016)

PRO KONTRA CALON PRESIDEN DARI KALANGAN MILITER PRABOWO SUBIANTO DI KABUPATEN PIDIE PADA PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2014 (M. RAJIV SYARIF, 2014)

PENGARUH PEMBERITAAN PEMILIHAN PRESIDEN PADA RUBRIK SERAMBI ELECTION HARIAN SERAMBI INDONESIA TERHADAP PARTISIPASI POLITIK (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Ayu Haryati, 2016)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2014 (Alim Riayat Syah, 2015)

PARTISIPASI MASYARAKAT MINORITAS HINDU DI KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU PRESIDEN 2014 (Rizqan Kamil , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy