//

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dinnatul Chairani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lulusan kedokteran yang dianggap pasti mendapatkan pekerjaan ternyata juga ada yang menjadi pengangguran, saat ini terdapat 35% dokter di Indonesia yang menganggur, untuk itu dibutuhkan regulasi diri (pengaturan diri) dan perencanaan karir yang baik untuk meminimalisir pengangguran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dengan perencanaan karir pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik random sampling. Sampel penelitian berjumlah 243 mahasiswa pendidikan profesi dokter. Alat ukur yang digunakan adalah The Short Self- Regulation Questionnaire (SSRQ) dan Skala Perencanaan Karir yang disusun sendiri oleh peneliti. Hasil analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson menunjukkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,672 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Hal ini diartikan bahwa terdapat hubungan positif antara regulasi diri dengan perencanaan karir pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah. Semakin tinggi regulasi diri yang dimiliki, maka semakin baik pula perencanaan karir yang dibuat oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah. Kata kunci : regulasi diri, perencanaan karir, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REGULASI DIRI MAHASISWA PUTRI YANG TINGGAL DI ASRAMA UNSYIAH (ELMA WANRUHMI, 2019)

EFIKASI DIRI DAN KEMATANGAN KARIR PADA MAHASISWA PSIKOLOGI TINGKAT AKHIR DI UNSYIAH (Miera Meutia, 2016)

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA MAHASISWA YANG BERSTATUS MENIKAH DIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Dessy Agustia, 2014)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T. Riki Azhari, 2016)

PERBEDAAN REGULASI DIRI PADA MAHASISWA YANG BEKERJA DAN MAHASISWA YANG TIDAK BEKERJA (Cita Permata Ananda, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy