//

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS UNIVERSITAS SYIAH KUALA MELALUI MEDIA ONLINE DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang okta viona sukma - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Universitas Syiah Kuala merupakan perguruan tinggi yang berfungsi untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam menarik kepercayaan masyarakat diperlukan peran humas untuk memberikan informasi mengenai Unsyiah dengan memanfaatkan media online yang berkembang di masyarakat. Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Humas Universitas Syiah Kuala Melalui Media Online dalam Membentuk Citra positif” yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Humas Unsyiah melalui media online dalam membentuk citra positif, serta untuk mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi Humas Unsyiah dalam mempublikasikan tentang Unsyiah. Penelitian ini menggunakan teori Perencanaan Charles Berger dalam merencanakan komunikasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dengan pihak Humas Unsyiah, observasi terhadap media online yang digunakan Humas Unsyiah dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian diperoleh bahwa Humas Unsyiah menggunakan teori perencanaan yang dikemukakan Charles Berger, dengan terlebih dahulu menetapkan rencana-rencana sebagai gambaran untuk langkah-langkah atau kegiatan komunikasi yang akan dilakukan agar mencapai tujuan yang diharapkan. Langkah yang dilakukan oleh humas yaitu dengan merumuskan strategi komunikasi seperti mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode serta seleksi dan penggunaan media. Faktor pendukung keberhasilan publikasi Humas Unsyiah adalah adanya dukungan dari internal Unsyiah yaitu bagian-bagian yang ada di Unsyiah, mahasiswa, dosen serta alumni. Sementara faktor penghambat yaitu Humas Unsyiah berada pada struktural yang kurang jelas serta terbatasnya pengelola web warta Unsyiah. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Humas Unsyiah, Media Online, Citra, Teori Perencanaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS POLDA ACEH UNTUK MEMBENTUK CITRA POSITIF POLISI DI MATA MASYARAKAT (MAYA AGUSTIA, 2018)

MEDIA RELATION HUMAS PEMERINTAH ACEH DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI BAGI MASYARAKAT (STUDI PADA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT DAERAH ACEH) (Herizal, 2018)

PERAN HUMAS KEPOLISIAN RESOR KOTA (POLRESTA) DALAM MENGATASI PENYALAHGUNAAN MEDIA ONLINE SEBAGAI WAHANA PERJUDIAN DI BANDA ACEH (BELLA FADILLA, 2016)

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION RADIO THREE FM ACEH DALAM BERTAHAN DI ERA MEDIA ONLINE (Iin Fernanda, 2019)

PERAN BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEH DALAM MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN PIMPINAN DI MEDIA ONLINE (Raesa Nadya, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy