//

STRATEGI PEMENANGAN CALON BUPATI PIDIE JAYA DARI PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA TAHUN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUL AKMAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

KHAIRUL AKMAL 2015 ABSTRAK STRATEGI PEMENANGAN CALON BUPATI PIDIE JAYA DARI PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA TAHUN 2013 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (xii, 49), pp., bibl., app. ( Prof. Dr. Adwani, SH, M.Hum dan Maimun, MA.) Pesta demokrasi yang terlaksana melalui proses Pemilukada di Kabupaten Pidie Jaya 2013 menjadi suatu fenomena politik yang menarik untuk disimak. Para calon kandidat yang merupakan mantan kombatan tersebut saling bersaing memperebutkan kursi eksekutif di Kabupaten Pidie Jaya. Namun dari sikap Partai Aceh hanya mendukung salah satu kandidat yaitu Aiyub Abbas berpasangan dengan Said Mulyadi. Strategi yang dilakukan oleh kandidat Partai Aceh yaitu masuk ke struktur sosial masyarakat. Tim kampanye pasangan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi merangkul Tokoh masyarakat seperti alim ulama, cendikiawan, dan mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemenangan yang digunakan oleh pasangan calon Bupati Pidie Jaya pada Pemilukada 2013, dan untuk mengetahui solusi menjawab tantangan yang dihadapi oleh pasangan calon Bupati Pidie Jaya pada Pemilukada tahun 2013. Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kualitatif yang didapatkan melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca buku teks, serta bacaan yang berkaitan dengan penelitian ini, sedangkan penelitian lapangan diperoleh melalui hasil wawancara dengan beberapa informan yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang digunakan Partai Aceh tidak ada yang spesifik namun ada sedikit perubahan dengan merangkul tokoh masyarakat, mahasiswa dan alim ulama sebagai juru kampanye. Tantangan yang mereka hadapi banyak seperti tantangan finansial dan fakta dilapangan pasangan ini dijadikan lawan bersama untuk dikalahkan. kemudian solusi yang mereka lakukan yaitu rekonsiliasi organisasi dan konsolidasi internal Partai Aceh. Disarankan kedepan kepada calon Bupati Pidie Jaya jika menyampaikan sesuatu kepada masyarakat harus yang logis supaya jika masyarakat meminta direalisasikan mudah dipenuhi. Kata Kunci : Strategi Pemenangan, Calon Bupati, Pidie Jaya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN PADA PEMILUKADA TAHUN 2006 (STUDI KASUS DI KABUPATEN ACEH JAYA) (Dahrial Saputra, 2020)

KEMENANGAN CALON DARI PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA TAHUN 2012 DI KABUPATEN PIDIE (ANNAS RIZALDI, 2014)

KEKALAHAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI YANG DIUSUNG PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (Hendra Hasliadi, 2014)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN CALON GUBERNUR ACEH PERI0DE 2012-2017 DARI PARTAI ACER PADA PEMILUKADA 2012 (SUATU KAJIAN DI KECAMATAN TITEUE DAN KEUMALA, KABUPATEN PIDIE) (Irwansyah, 2020)

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PARTAI POLITIK PENDUKUNG HM JAMIN IDHAM-CHALIDIN OESMAN DALAM PEMENANGAN PEMILUKADA DI NAGAN RAYA (INTAN ZIHNIA SYATIRA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy