//

PENENTUAN TINGGI BADAN BERDASARKAN PANJANG JARI TENGAH PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN ANGKATAN 2009 – 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ryan Mirza - Personal Name
SubjectMEDICAL JURIS PRUDENCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Tinggi badan merupakan hal yang penting dalam memprediksikan umur seseorang dan terlebih lagi dalam proses mengidentifikasi individu atau korban kecelakaan pesawat, mutilasi, bencana dan musibah lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan rumus regresi perkiraan tinggi badan berdasarkan panjang jari tengah subjek laki-laki dan perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan metode cross sectional. Subjek penelitian merupakan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Syiah Kuala berjumlah 287 orang yang diambil dengan metode systematic random sampling. Pengukuran antropometri yang berupa tinggi badan dan panjang jari tengah kanan dan kiri. Data akan di analisa statistik dengan uji korelasi Pearson dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji statistik menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara panjang jari tengah dengan tinggi badan dengan nilai korelasi(r) 0,541-0,668 dan nilai sig = 0,000 (sig.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FORMULA REGRESI TINGGI BADAN BERDASARKAN RNPANJANG TELAPAK KAKI PADA MAHASISWA RNFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS RNSYIAH KUALA SUKU ACEH RNTAHUN ANGKATAN RN2008-2011 (Nadia Munira, 2014)

GAMBARAN PENDEKATAN BELAJARRN(APPROACHES TO LEARNING)RNPADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITASRNSYIAH KUALA DALAMRNDISKUSI TUTORIAL (Nuril Annissa Niswanto, 2014)

IDENTIFIKASI POLA SIDIK JARI UNTUK PENENTUAN JENIS KELAMIN (ANIS MAULIZA, 2019)

PERBANDINGAN TINGKAT STRES ANTARA MAHASISWA SEMESTER III ANGKATAN 2017 DAN SEMESTER VII ANGKATAN 2015 DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RAUDHATUL JANNAH, 2019)

HUBUNGAN TINGGI BADAN DENGAN KEMAMPUAN JUMP SHOOT BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (KHALID AL SHABAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy