//

TUGAS DAN FUNGSIPEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEMBINA PERANGKAT GAMPONG UNTUK MENYUSUN ALOKASI DANA GAMPONG (SUATUPENELITIAN DI WILAYAH KECAMATANMEURAXA KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TAUFIQ - Personal Name

Abstrak/Catatan

TAUFIQ 2015 TUGAS DAN FUNGSI PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEMBINA PERANGKAT GAMPONG UNTUK MENYUSUN ALOKASI DANA GAMPONG Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (iv,70),pp.,bibl. (Dr.SUHAIMI, S.H., M.Hum.) ABSTRAK Berdasarkan Pasal 3 ayat (4) huruf a angka 3 Qanun Kota Banda Aceh Nomor 2 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kota Banda Aceh dan Pasal 14 Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 20 Tahun 2009 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota mempunyai tugas pembinaan perangkat gampong. Namun, dalam prakteknya di Kecematan Meuraxa pembinaan yang dilakukan belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengindentifikasi dan menjelaskan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pembinaan perangkat gampong dalam menyusun alokasi dana gampong, menjelaskan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pembinaan perangkat gampong dalam menyusun alokasi dana gampong, faktor-faktor yang menghambat terlaksananya pembinaan perangkat gampong dalam menyusun alokasi dana gampong. Data dalam penulisan skripsi ini diperoleh dari penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan untuk memperoleh data sekunder dengan cara mempelajari litertur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan penelitian lapangan dilakukan untuk memperoleh data primer melalui wawancara dengan responden dan informan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tugas dan fungsi Pemerintah Kota Banda Aceh mempunyai yakni pembinaan perangkat gampong dalam bentuk kegiatan penguatan perangkat gampong, memberikan fasilitas, mensosialisasikan fungsi penyususunan alokasi dana gampong, dan mengawasi kinerja perangkat gampong. Belum semua Satuan Perangkat Kota terkait melaksanakan pembinaan perangkat gampong untuk penyusunan alokasi dana gampong, pembinaan yang dilakukan tidak menyeluruh pada semua gampong. Faktor penghambat pembinaan perangkat gampong berupa kurangnya pembinaan, kurangnya partisipasi perangkat gampong dalam mengikuti pembinaan. Disarankan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh perlu meningkatkan pelatihan kepada perangkat gampong untuk menyusun alokasi dana gampong secara menyuluruh tanpa terkecuali minimal tiga bulan sekali, mendukung fasilitas yang di perlukan, memberikan buku teknis pedoman penyusunan alokasi dana gampong kepada setiap perangkat gampong sesuai dengan tugas dan fungsi. Kepada perangkat gampong diharapkan lebih berpartisipasi dalam mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA GAMPONG DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (YOAN OKTARIANA RAS, 2019)

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, KAPASITAS APARATUR GAMPONG DAN PENGAWASAN BADAN PERMUSYAWARATAN GAMPONG TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN ALOKASI DANA GAMPONG (STUDI PADA KECAMATAN GEUMPANG, MANE, DAN TANGSE KABUPATEN PIDIE) (Rizky Ananda Sari, 2018)

PERSEPSI APARATUR GAMPONG TERHADAP KETERLIBATAN PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNANRN(STUDI DI GAMPONG LAMDINGIN KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Dian Rizkanita, 2015)

PEMANFAATAN ALOKASI DANA GAMPONG DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT GAMPONG PASIR KECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES (BAHARUDDIN, 2015)

PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG CAMAT DALAM MEMBINA PENYELENGGARA PEMERINTAHAN DESA BERDASARKAN PP NOMOR 19 TAHUN 2008 DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN BIREUEN (RATNA MEUTIA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy