//

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Mulia Fitri - Personal Name
SubjectHEALTH SERVICES
HEALTH CARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 15 AGUSTUS 2015 xii halaman, VI bab, 73 halaman, 14 tabel, 2 skema, 14 lampiran SRI MULIA FITRI 1107101020080 HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH ABSTRAK Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat, serta tingkat pendidikan masyarakat yang semakin tinggi, merupakan tantangan bagi rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan harus berorientasi pada kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien rawat jalan di Poliklinik Bedah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelatif, desain penelitian yang digunakan dengan pendekatan cross sectional. Jumlah populasi sebanyak 6.804 orang, pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga jumlah sampel menjadi 102 orang. Alat pengumpulan data berupa kuesioner yang terdiri dari 22 item pernyataan kualitas pelayanan kesehatan dan 19 item pernyataan loyalitas pasien dalam bentuk likert. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dibagikan kepada responden. Data yang diperoleh dianalisis secara univariat dan bivariat (uji Chi-square). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien rawat jalan (P-value 0,000) di Poliklinik Bedah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Saran untuk Poliklinik Bedah agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik dari segi keramahan pegawai, ketepatan waktu, keakuratan pengobatan, dan kenyamanan ruangan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Loyalitas, Poliklinik Bedah Daftar Pustaka: 17 buku + 8 jurnal (1988-2012) + 8 Tesis + 4 Kepmenkes RI

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (REZEKY AULYA, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nadya Tasya, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI RAWAT JALAN BADAN PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2006 (Annas, 2021)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016)

HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN GAGAL JANTUNG DI POLIKLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2016 (RINA RISMAYA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy